DPRD Bawa Masalah Pencemaran Teluk Lampung ke Pusat

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay/ Vera Afrianti
Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay/ Vera Afrianti

Ketua DPRD Lampung Mingrum Gumay akan membawa masalah pencemaran Teluk Lampung untuk dibahas pusat agar bisa ditindaklanjuti secepatnya.


"Harus diambil tindakan. Dan pastinya selaku Ketua DPRD kita gak pernah membiarkan itu terjadi," kata dia, Kamis (16/9).

Mingrum siap mendorong dan mengawal penegakan hukum siapapun oknum yang terlibat pencemaran perairan Teluk Lampung dengan cairan hitam pekat yang diduga tumpahan minyak aspal.

"Terhadap siapapun, itu kita lihat seperti di Pesisir Barat di beberapa pantai, kalau karena kapal iya kapal mana dan itu tidak hanya Lampung tapi kita bicarakan di pusat," katanya.

Selain itu, ia juga meminta kepada pihak terkait untuk segera melakukan investigasi terhadap persoalan ini, karena secara kasat mata sudah membahayakan masyarakat maupun lingkungan.

"Pada prinsipnya sudah harus diinvestigasi dan harus ada sikap dan tindakan termasuk siapapun dan perusahaan manapun karena itu sudah secara kasat mata limbah itu sudah membahayakan, baik itu lingkungan hidup laut dan masyarakat," tutupnya.