DPRD Jadwal Lagi Rapat Soal Lahan Reklamasi untuk Pembibitan Bandeng

Rapat DPRD Kota Bandar Lampung/ Tuti
Rapat DPRD Kota Bandar Lampung/ Tuti

Belum selesainya pengusutan reklamasi ilegal dan pembangunan tembok di belakang Rumah Makan Jumbo Seafood, sudah ada oknum Babinsa yang ingin melakukan kegiatan pembibitan ikan bandeng di sana. 


Menggapai hal tersebut, DPRD Kota Bandar Lampung komisi I memanggil oknum Babinsa, pemilik Rumah Makan Jumbo Seafood Johnson, aparat setempat dan LBH PAI. Namun oknum Babinsa dan Johnson tidak hadir. 

Saat hearing, Direktur PAI Lampung, Ilyas menjelaskan sebelum banner pemberitahuan rencana pembibitan ikan bandeng dilepas, pihaknya telah menyurati danramil untuk meminta mengklarifikasi tujuan pemasangan banner dilahan reklamasi tersebut. 

"Pada 17 Januari lalu mereka mengklarifikasi bahwa keinginan melakukan pembibitan ini lebih kepada pemberdayaan masyarakat. Saya jelaskan mau bagaimana juga lahan tersebut masih dalam polemik, sehingga akhirnya bannernya telah dilepas," kata Ilyas, Jumat (21/1).

Sementara itu, Lurah Pesawahan, Adison mengaku tidak tahu jika sudah pernah dilakukan pemasangan banner di lahan tersebut, karena sebelumnya Babinsa hanya memberikan rencana pembibitan ikan bandeng saja. 

"Saya tidak memberikan izin, saya hanya diberikan tahu ada rencana pembibitan ikan bandeng, dan belum ada aktivitas budidaya," ujarnya. 

Sementara itu, pimpinan rapat, Sidik Effendi mengaku akan menjadwalkan kembali rapat dengan memanggil oknum Babinsa dan Johnson. 

"Kita juga perlu mendengarkan klarifikasi yang bersangkutan agar bisa mengambil langkah kedepannya," jelasnya.