DPRD Lampung Ancam Tunda Bahkan Stop Dana Tahap Kedua KONI

Yanuar/Vera RMOLLampung
Yanuar/Vera RMOLLampung

DPRD Lampung ancam akan menunda bahkan menyetop anggaran tahap kedua untuk Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) jika anggaran tahap pertama tidak sesuai penggunaannya.


"Jika menurut  teman-teman Komisi V, anggaran tahap pertama Rp30 miliar itu tidak sesuai penggunaannya, pencairan selanjutnya bisa saja ditahan atau diberhentikan," ujar Ketua Komisi Yanuar Irawan, Kamis (29/4).

Menurut Yanuar, itu konsekuensinya.

"Kita lihat rincian laporan anggarannya  terlebih dahulu kemudian kita tanyakan cabang mana saja yang unggul karenakan nanti terlihat dari postur anggaran yang mereka rincikan itu sesuai atau tidak," katanya.

"Kalau misalnya tidak sesuai, butuh dana sekian tapi ternyata realisasi diperkecil oleh mereka maka akan disanksi berat," ujar kader PDIP itu.

 Yanuar menilai untuk meningkatkan prestasi atlet tidak mesti menghabiskan seluruh dana anggaran yang telah ditetapkan untuk KONI sebesar Rp62 miliar.

"Jadi tidak harus dana Rp60 miliar dihabiskan. Kalau dengan Rp40 miliar sudah bisa meningkatkan prestasi kita ke 10 besar,  ya sudah segitu saja tidak ditambah-tambah," tandasnya.