DPRD Lampung Berharap TNI Semakin Kuat dan Profesional 

HUT KE-76 TNI
Budhi Condrowati/Ist
Budhi Condrowati/Ist

Dalam rangka peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-76 TNI, Anggota DPRD Lampung berharap TNI semakin kuat dan profesional.


"Selamat HUT TNI ke-76 para TNI. Harapan saya semoga TNI semakin kuat dan menjadi lebih profesional," kata Budhi Condrowati kepada Kantor Berita RMOLLampung, Selasa (5/10).

Selain itu, TNI juga harus lebih siap dalam menjaga Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI) terutama dalam menghadapi ancaman terorisme.

Sebab, negara asing salah satunya Kementerian luar negeri Jepang sedang mengkhawatirkan soal ancaman terorisme di Indonesia.

"Dan harus siap dalam menjaga NKRI terutama dalam menghadapi ancaman terorisme dan ancaman lainya yang lebih membahayakan NKRI kedepannya," katanya.

Sebelumnya, Kepala BNPT Boy Rafli Amar mengimbau TNI dan masyarakat perlu meningkatkan kewaspadaan bersama terhadap seluruh ancaman aksi teror, kapanpun dan di manapun.

"Perlunya kewaspadaan bersama, karena jaringan terorisme terus berupaya untuk melaksanakan aksinya di ruang publik," katanya dalam keterangan resminya, Rabu (15/9).