DPRD Minta Pos Penyekatan Bandarlampung Diperketat Sebelum 6 Mei

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi/ Faiza Ukhti
Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi/ Faiza Ukhti

Ketua DPRD Bandarlampung Wiyadi meminta penjagaan pos penyekatan sebelum 6 Mei diperketat. Pasalnya, pemerintah pusat melarang mudik sejak 6-17 Mei 2021.


"Sepertinya banyak pemudik menghindari tanggal 6 Mei seperti larangan pemerintah pusat, kapal dan pesawat tidak boleh mengangkut penumpang, makanya mulai dari hari ini lebih ketat, terutama di pintu tol," katanya, Selasa (4/5).

Ketua DPC PDIP Bandarlampung ini meminta, mulai hari ini pos penyekatan perbatasan Bandarlampung dijaga selama 1x24 jam. Hal ni untuk menghindari pemudik yang sengaja datang tengah malam hingga dini hari. 

"Sekarang gugus tugas harus melakukan pengawasan lebih ketat lagi, terutama dalam pos penyekatan keluar masuk warga bandarlampung perlu penjagaan 1x24 jam," tambahnya. 

Selain itu, untuk menghindari penyebaran Covid-19 di Bandarlampung, Wiyadi juga meminta pemerintah kota untuk lebih intensif melakukan penyemprotan disinfektan, terutama di tempat-tempat umum. 

"Gugus tugas di tingkat kelurahan lebih ketat lagi melakukan sosialisasi ke tempat wisata maupun warga di komplek setempat.  Penyemprotan disinfektan di tempat umum, seperti pasar, sebelum pedagang datang disemprot disinfektan dulu," pungkasnya.