DPRD Pesawaran Usulkan Pelantikan Dendi-Marzuki 17 Februari

Rapat paripurna DPRD Pesawaran/ RMOLLampung
Rapat paripurna DPRD Pesawaran/ RMOLLampung

DPRD Kabupaten Pesawaran menggelar Rapat Paripurna Pengusulan, Pengesahan dan Pengangkatan, Pasangan Calon (Paslon) Bupati Terpilih pada Pilkada 2020.


Rapat paripurna dipimpin Ketua Sementara DPRD, Paisaludin, dengan dihadiri sejumlah pejabat Pemkab Pesawaran, anggota Forkopimda, TNI dan Polri, serta anggota legislatif setempat.

Paisaludin mengatakan proses pilkada telah usai dengan penetapan KPU terhadap Dendi Ramadhona sebagai Bupati dan Kolonel (Purn) S. Marzuki sebagai Wakil Bupati.

"Hasil rapat menyepakati, Pimpinan DPRD untuk menyampaikan nama Calon Bupati dan Wakil Bupati Terpilih kepada Menteri Dalam Negeri RI melalui Gubernur untuk diangkat dan disahkan sebagai Bupati," kata Paisaludin.

Paisal juga memastikan, berkas usulan tersebut segera dikirim kepada Kementrian Dalam Negeri (Kemendagri) melalui Pemerintah Provinsi Lampung.

"Langsung kita kirim hari ini, adapun jadwal pelantikannya 17 Februari 2021," katanya.

Sementara, Bupati Pesawaran Dendi Ramadhona mengapresiasi suksesnya gelaran Pilkada yang berlangsung pada 9 Desember 2020 lalu dengan mengedepankan protokol kesehatan.

"Pemilu telah usai, kami mengapresiasi penyelenggara dalam menyukseskan gelaran pilkada, serta partisipasi dari seluruh lapisan masyarakat sehingga pemilu tetap berjalan dengan aman damai dan kondusif terbebas dari Covid-19," terang Dendi.