DPRD Rekom Sanksi Untuk Kepsek SMPN 19 Pesawaran




DPRD Pesawaran meminta Disdikbud Kabupaten Pesawaran menindak Kepsek SMPN 19 Pesawaran Hasanuddin terkait sejumlah pelanggaran.

"Komisi IV merekomendasi Disdikbud menindak tegas Kepala SMPN 19 Pesawaran," ujar Sekretaris Disdikbud Kabupaten Pesawaran Yahtar, Jumat (17/7).

Alasan para wakil rakyat, Hasanuddin telah melakukan sejumlah kesalahan sebagai kepala SMPN 19 Pesawaran, katanya kepada Erlan Syofandi dari Kantor Berita RMOLLampung.

Menurut Yahtar, surat rekomendasi Komisi IV DPRD Pesawaran perihal dugaan pelanggaran Hasanuddin telah diterima Disdikbud Kabupaten Pesawaran, Jumat pagi (17/7).

Soal penindakannya, DPRD Kabupaten Pesawaran menyerahkannya pada Disdikbud Kabupaten Pesawaran, katanya.

Lucunya, untuk penindakan, Yahtar akan terlebih dahulu berkoordinasi dengan Hasanuddin. Selain itu, dia juga akan koordinasi dengan kadisnya.

"Ya nanti akan saya sampaikan dulu ke Pak Kadis, saya kordinasi dulu baru nanti kelihatan seperti apa nantinya," tutup dia.

Sebelumnya, Komisi IV DPRD Kabupaten Pesawaran memanggil Hasanuddin dan juga beberapa saksi terkait dugaan pelanggaran yang dilakukan oleh Hasanuddin.

Hasanuddin diduga telah memungut dana dari siswa/siswi dengan dalih untuk biaya  perpisahan murid kelas IX.

Selain itu, Hasanuddin juga diduga telah memalsukan tanda tangan ketua Komite SMP setempat dalam beberapa kesempatan.