Dua dari 3 Rumah di Kemiling Hancur Tertimbun Longsor

Rumah tertimbun longsor/Ist
Rumah tertimbun longsor/Ist

Tiga rumah warga di RT 03 LK 03 Kelurahan Sumber Agung, Kemiling, Bandar Lampung porak poranda diterjang longsor pada hari Selasa (9/11) malam. Adapun dua dari tiga rumah tersebut hancur total tertimbun batu pondasi dari jalan Randu, Rabu (10/11).


Ketua RT 03 LK 04 desa Sumber Agung, Yanuarti mengatakan, kejadian bermula saat hujan deras mengguyur wilayah Bandar Lampung sejak sore hari. 

"Saat hujan deras, warga sekitar mendengar suara gemuruh, karena takut warga kemudian langsung lari menyelamatkan diri. Setelah itu, sekitar pukul 20.30 WIB bukit yang ada diatas rumah warga tersebut longsor dan menimpah tiga rumah warga. Alhamdulillah, sebelum kejadian warga sudah pada ngungsi jadi tidak ada korban jiwa saat kejadian," kata Yanuarti.

Menurutnya, tiga rumah tersebut adalah milik warga bernama Mastur, Danding, dan Jaelani. Para korban berharap, pihak Kelurahan maupun Pemerintah Kota Bandar Lampung bisa memberikan bantuan dan ganti rugi.

Sementara itu, Lurah Sumber Agung, Satria Dinata mengatakan, di atas tiga rumah warga yang menjadi korban ini, akan dibangun rumah lagi yang berada di pinggir Jalan Randu.

"Kami dari kelurahan, siap membantu penanganan berikut koordinasi dengan Linmas, camat, hingga BPBD. Selain itu, orang yang membangun rumah di atas juga siap membantu untuk melakukan ganti rugi," jelas Satria Dinata.

Dalam hal ini, tambah Satria, ia juga menghimbau kepada masyarakat yang tinggal di sekitar tebing agar selalu waspada dan berhati-hati.

"Untuk warga yang memang tinggal di sekitaran tebing agar lebih waspada terutama pada saat musim penghujan seperti saat ini," imbuhnya.