Dua Jam Sudah, Ruangan Azis Syamsuddin Masih Diobok-obok KPK

Gedung DPR RI malam ini / Net
Gedung DPR RI malam ini / Net

Tim Penyidik KPK masih menggeledah ruangan Wakil Ketua DPR RI Azis Syamsuddin di Komplek Parlemen Senayan, Jakarta, Rabu (28/4).


Sejak kedatangannya sekitar pukul 18.00 WIB hingga pukul 20.00 WIB, ruangan kerja pimpinan DPR RI bidang Koordinator Politik Hukum dan Keamanan (Korpolkam) itu masih "diobok-obok".

Pantauan Kantor Berita Politik RMOL di lokasi, persis di depan Gedung Nusantara III, terpantau beberapa Petugas Keamanan Dalam (Pamdal) DPR RI dan pihak kepolisian yang berjaga-jaga.

Sementara itu, awak media masih menunggu di lobi Gedung Nusantara III untuk memintai keterangan lengkap dari Penyidik KPK berikut barang atau dokumen hasil sitaannya.

Terpantau tidak ada garis pembatas penggeledahan atau KPK Lines yang dipasang di depan gedung Nusantara III. Pasalnya, ruangan Azis Syamsuddin berada di lantai 4 bersama pimpinan DPR RI yang lainnya.

Hingga berita ini diturunkan, penggeledahan masih berlangsung. 

Dalam kasus ini, Wakil Ketua DPR Azis Syamsuddin terseret karena diduga menjadi jembatan antara oknum KPK Stepanus dan Wali Kota Tanjungbalai Syahrial.

Terkait hal tersebut, Azis pun diadukan ke Mahkamah Kehormatan Dewan (MKD). Namun, Habiburokhman, menyatakan pihaknya belum membahas dugaan pelanggaran kode etik yang dilakuka Azis.

Menurutnya, aduan yang dilayangkan oleh Wakil Ketua Lembaga Pengawasan dan Pengawalan Penegakan Hukum Indonesia (LP3HI) Kurniawan Adi Nugroho itu baru akan dibahas pihaknya setelah masa reses DPR berakhir pada 6 Mei 2021.