Dua Kandidat Bersaing Jadi Ketum Gapensi Lampung pada Musda IX Hari Ini

Panitia Musda IX Gapensi Lampung/ Ist
Panitia Musda IX Gapensi Lampung/ Ist

Forum Musyawarah Daerah (Musda) IX Gabungan Pelaksana Konstruksi Nasional Indonesia (Gapensi) Provinsi Lampung menggelar Rapat Umum Anggota, Senin (30/5) hari ini.


Musda akan memilih dan menetapkan Ketua Umum Badan Pengurus Daerah (BPD) Gapensi Provinsi Lampung untuk periode 2022-2027.

Ketua Pelaksana Musda Dr. Ghozali Timbasz, M.Sos. mengatakan, panitia penyelenggara telah membuka dan terbuka untuk umum, pelaksanaan dan penjaringan Bakal Calon Ketua Umum BPD Gapensi Provinsi Lampung periode 2022-2027 ini sejak tanggal 17 hingga 19 Mei 2022 lalu.

Hasilnya, ada dua kandidat bakal calon yang dinyatakan lengkap dan memenuhi persyaratan baik administrasi maupun persyaratan-persyaratan lain. Kedua kandidat yaitu H.M. Hardinal, S.H. dan Hidayat Hamtori.

Hardinal kelahiran Kotabumi, 16 September 1991, mewakili Badan Hukum PT. Gemuntur Agung. Sedangkan, Hidayat Hamtori kelahiran Tanjungkarang, 19 Oktober 1971, mewakili PT. Genta Bangun Nusantara. 

”Musda Gapensi IX kali ini sangat spesial dan cukup menarik. Karena salah satu kandidat bakal calon ketua umum, H.M. Hardinal, notabene adalah anak kandung dari Ketua Umum BPB Gapensi Bapak H. Iskandar Z. Hartawi. Beliau akan berkompetisi secara terbuka dengan Hidayat Hamtori yang notabene sebagai Katua BPC Gapensi Kabupaten Pesawaran,” ungkap Bung Timbasz, sapaan akrab Ghozali Timbasz, Minggu (29/5).

Musda ini dipastikan berjalan kondusif dan proporsional. Mengingat, seluruh peserta Musda akan diikuti para pengusaha Lampung yang mumpuni dan profesional. 

Ditambahkan Ketua Steering Committee (SC) Didi Iskandar Aulia, M.M. bahwa pelaksanaan Musda IX Gapensi ini akan diikuti 200-an peserta baik tingkat BPC, BPS/BPP, Badan Pengawas, Badan Kehormatan, maupun undangan. Dari jumlah peserta tersebut di antaranya terdiri dari 45 orang peserta penuh dan kurang lebih 30 orang peserta peninjau. 

”Masing-masing utusan peserta penuh mempunyai hak memilih serta dipilih sebagai ketua sidang dan hak perpendapat. Sedangkan, peserta peninjau hanya memiliki hak berpendapat,” beber Didi didampingi H. Adnan Malik dan panitia lainnya.

Gapensi adalah Asosiasi Jasa Konstruksi Nasional yang didirikan sejak 63 tahun silam merupakan asosisasi jasa konstruksi tertua dan terbesar di Indonesia. Gapensi juga adalah Anggota Luar Biasa Kamar Dagang dan Industri Indonesia dan merupakan Anggota Kelompok Unsur Perusahaan Jasa Konstruksi pada Lembaga Pengembangan Jasa Konstruksi Nasional atau LPJKN yang didirikan berdasarkan Undang-Undang Nomor 18 Tahun 1999. 

Di bawah kepemimpinan H. Iskandar Z. Hartawi selaku ketua BPP, Asosiasi Gapensi tetap konsisten mendukung pembangunan sebagai mitra pemerintah dalam bidang sipil, mekanikal, arsitektur dan tata lingkungan. Oleh sebab itu, Gapensi merupakan agent of development yang mengemban misi dalam pembangunan nasional. Terutama dalam bidang jasa konstruksi.