Dua Korban Dugaan Sodomi Oknum Sekdes Lapor Polres Pringsewu

Dua korban dugaan kekerasan seksual berupa sodomi lapor Polres Pringsewu/ Nurul Ikhwan
Dua korban dugaan kekerasan seksual berupa sodomi lapor Polres Pringsewu/ Nurul Ikhwan

Dua korban dugaan kekerasan seksual berupa sodomi oleh Rois Al Afgani, oknum Sekretaris Pekon/Desa (Sekdes) Parerejo Kecamatan Gadingrejo, melapor ke Polres Pringsewu.


Keduanya didampingi masing-masing orang tua dan Ketua Rumah Perempuan dan Anak (RPA) Pringsewu.

DA, ayah salah korban mengaku kedatangan mereka ke guna mendampingi anaknya supaya tidak ada keterbelakangan mental. 

"Ya kami melapor ke polisi biar persoalan ini terang benderang dan pelaku utamanya mendapatkan hukuman setimpal dan buat efek jera jangan sampai ada korban lagi," kata DA kepada Kantor Berita RMOLLampung, di Mapolres Pringsewu, Kamis (27/5).

Sementara, Suprondi selaku Ketua RPA Pringsewu membenarkan bahwa RPA pihaknya mendampingi korban dari R untuk melapor ke polres.

"Ya, hari ini kami RPA Pringsewu melaporkan saudara R atas dugaan kekerasan seksual sesama jenis terhadap anak di bawah umur ke Polres Pringsewu dengan tanda bukti laporan nomor TBL/315/V/2021/POLDA LPG/ RES PSW," ujarnya. 

Ia berharap, kasus ini segera diproses pihak kepolisian karena berdasarkan  keterangan korban SA, ada puluhan anak-anak lain yang juga menjadi korban pelecehan oleh oknum sekdes tersebut.

"Pelaporan ini merupakan upaya untuk memutus mata rantai kejahatan seksual di desa tersebut. Sehingga tidak ada kejadian serupa yang bisa merusak moral anak bangsa. Kami berharap, korban-korban lain mau berbicara kasus ini, sehingga jumlah korban bisa terungkap, dan pelaku dihukum yang setimpal," tandasnya.