Dua Pasien Positif Covic-19 Diisolasi Di Islamic Centre Kotabumi




Dinas Kesehatan Kabupaten Lampung Utara mengisolasi dia pasien positif terinfeksi virus corona di Komplek Islamic Centre Lampung Utara, Kotabumi, Kamis sore (9/4).

Kedua pasien terpapar covid-19 inisial Th dan Ar yang masuk kategori orang tanpa gejala (OTG) merupakan jamaah tabligh yang di-tracing pernah sama-sama ke Gowa, Provinsi Sulawesi Selatan.

Mereka terlihat sehat ketika dijemput petugas paramedis Dinas Kesehatan Lampung Utara lengkap dengan memakai pakaian alat pelindung diri (APD) dari tempatnya ke Islamic Centre.

[caption id="attachment_38050" align="alignnone" width="604"] Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo ketika menjelaskan dua warganya positif covic-19/Ist[/caption]

Mereka seorang warga Kelurahan Kelapa Tujuh, Kecamatan Kotabumi Selatan dan seorang lagi warga Kelurahan Kotaaman, Kecamatan Selatan, kata Plt Bupati Lampung Utara Budi Utomo.

Menurut Budi Utomo, keduanya dinyatakan positif setelah keluar hasil tes dari Laboratorium Balitkes Palembang dari 12 OTG yang di-tracing Pemkab Lampung Utara.

[caption id="attachment_38051" align="alignnone" width="632"] Ruang Isolasi Covic-19 Islamic Centre Kotabumi/Ist[/caption]

"Keduanya diisolasi dengan makan dan minumnya disediakan Pemkab Lampung Utara serta dijaga Pol PP dan dari Dinas Kesehatan Lampung Utara," ujar Budi Utomo dalam keterangan persnya.

Keluarganya juga, kata dia, dijamin kebutuhan hidupnyam

Sehingga, di Lampung, warga yang telah dinyatakan positif covid-19 bertambah dari 16 pasien menjadi 18 pasien.

Sedangkan yang meninggal positif covid-19 sudah empat orang dan satu orang yang telah meninggal masih menunggu hasil swab-nya.