Dua Pejabat Kejati dan Empat Kajari di Lampung Dirotasi Jaksa Agung

Ilustrasi. Pelantikan Kepala Kejati pada Selasa (2/3/2022)/Foto: Pusat Penerangan Kejagung RI
Ilustrasi. Pelantikan Kepala Kejati pada Selasa (2/3/2022)/Foto: Pusat Penerangan Kejagung RI

Jaksa Agung RI Sanitiar Burhanuddin melakukan mutasi 243 orang di jajaran Korps Adhyaksa, Selasa (8/8).


Pemberhentian dan Pengangkatan jabatan Struktural PNS Kejaksaan RI tertuang dalam Surat Keputusan Jaksa Agung (JA) Nomor: 245 tahun 2022 fan Nomor: KEP -IV-515/C/ tertanggal 8 Agustus 2022 yang ditandatangani Jaksa Agung Burhanuddin dan Jaksa Agung Muda Bidang Pembinaan Dr. Bambang Sugeng Rukmono.

Dalam surat tersebut, ada 6 pejabat utama di Lampung ikut dirotasi dalam rangka promosi. Dua di antaranya adalah pejabat di Kejati Lampung dan empat lainnya adalah Kejari.

Di antaranya, Wakajati Lampung Asnawi dirotasi jadi Wakajati Sumut. Sementara, Asnawi digantikan Yuni Daru Winarsih yang sebelumnya menjabat Koordinator pada Jampidum Kejagung RI.

Selanjutnya, Asisten Intelejen (Asintel) Kejati Lampung, Edy Winarko dirotasi sebagai Kajari Malang. Jabatan Edy digantikan oleh Aliansyah yang sebelumnya menjabat sebagai Kajari Tangerang Selatan.

Koordinator pada Kejati Sumatera Selatan Nurmajayani kini jadi Kajari Lampung Timur yang sebelumnya diisi oleh Ariana Juliastuty. Ariana dipromosikan menjadi Kabag Tata Usaha di Kejati Yogyakarta.

Kemudian, Kajari Menggala, Azi Tyawhardana pindah jadi Kajari Mesuji. Azi digantikan Devi Freddy Mustikka yang sebelumnya menjabat Koordinator Kejati Maluku.

Dilanjutkan, Kajari WayKanan, Susilo dirotasi menjadi Asisten Pengawasan (Aswas) Kejati Bali.  Ia digantikan oleh Affrilliana Purba yang sebelumnya menjabat Kajari Konawe Selatan di Andolo.

Kemudian, Koordinator pada Kejati DKI Jakarta Sri Haryanto kini menjabat sebagai Kajari Tulangbawang Barat.

Terakhir, jabatan Asisten Pidana Khusus (Aspidsus) Kejati Lampung yang sebelumnya kosong kini dijabat oleh Hutamrin, yang sebelumnya menjabat Kajari Cirebon.