Dua Pejabat Lampung Tengah Positif Covid-19

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Dinas Kesehatan melakukan tracing terhadap 200 orang yang memiliki kontak erat dengan Bupati Lampung Tengah (nonaktif) Loekman Djoyosoemarto dan istrinya, Ellya Lusiana.


Hasilnya, ada dua pasien yang terkonfirmasi positif Covid-19.

"Saat ini sudah ada juga tracing untuk pasien 848 dan 847 (Loekman dan Ellya), ada dua yang sudah dirawat di rumah sakit Abdul Moeloek pasien nomor 844 dan 845 yang merupakan pejabat (yang mendampingi terus bapak Loekman) di Lampung Tengah. Selanjutnya ada 841, merupakan pejabat di Lampung tengah yang juga selalu bergerak bersama tim penggerak PKK," terang Juru Bicara Satgas Penanganan Covid-19 Lampung, Reihana, Rabu (30/9).

Dijelaskan Kadiskes Lampung ini, untuk setiap hasil tes swab yang keluar, dirinya pastikan telah sesuai prosedur. Di mana harus dilengkapi dengan cap dan tanda-tangan penanggungjawab dokter patologi klinik di tempat tes.

Kecuali untuk dua tempat yaitu di Balai veteriner dan BBPOM, diizinkan membantu melakukan pemeriksaan swab.

“Untuk balai veteriner ada dokter hewan tapi di BBPOM juga apoteker tapi mereka memiliki izin legal dari kementerian kesehatan untuk melakukan pemeriksaan Covid-19," ujar Plt. Direktur RSUD Abdul Moeloek ini.