Dua Pekan Setelah Polsek Dibakar, Polda Lampung Ungkap 99 Kasus C3 Di Lamsel

Wadir Reskrimum Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurita/ Vera RMOLLampung
Wadir Reskrimum Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurita/ Vera RMOLLampung

Dalam dua pekan setelah pembakaran Polsek Candipuro gara-gara maraknya aksi begal, Polda Lampung mengungkap 99 kasus aksi C3 (curat, curas dan curanmor) di Kabupaten Lampung Selatan.


Wadir Reskrimum Polda Lampung AKBP Ardian Indra Nurita mengatakan, sejak tanggal 18 sampai dengan 30 Mei 2021 total semua kasus yang berhasil diungkap sebanyak 99 kasus.

Dari 99 kasus tersebut, pihaknya mengamankan tersangka sebanyak 124 orang. Kemudian tersangka ini yang dilakukan tindakan tegas ada 41 orang.

"Ada 4 orang yang menyerahkan diri yaitu inisialnya YE, SL, RI dan KD. Untuk barang bukti dari kasus curat curas termasuk ada 11 senjata rakitan (senpi) dan 7 senjata tajam (sajam)," kata Wadir Ardian saat konfrensi pers di Mapolda Lampung, Rabu (2/6).

Ia menghimbau kepada masyarakat untuk tetap bersama-sama menjaga keamanan di daerah masing-masing guna terhindar dari C3.

"Maka dari itu, saya mengimbau kepada masyarakat agar keamanan bisa diciptakan dengan bersama-sama. Kita ciptakan keamanan dengan baik jadi mari kita gotong royong agar tercapai kenyamanan bersama sehingga menciptakan keamanan," imbaunya.