Dugaan Pemotongan Gaji di Desa Sindang Agung, Kejari Tunggu Hasil Inspektorat

Kasi Intel l Kadek Dwi Aritmaja/ Efriantoni
Kasi Intel l Kadek Dwi Aritmaja/ Efriantoni

Dugaan pemotongan gaji perangkat serta tidak tersalurkan gaji karang taruna di Desa Sindang Agung, Kecamatan Tanjung Raja, Lampung Utara mendapat perhatian Kejaksaan Negeri (Kejari).


Kejari akan menunggu hasil pemeriksaan oleh inspektorat mengenai dugaan  tersebut.

"Kita menunggu hasil pemeriksaan dari Inspektorat mengenai sejumlah permasalahan yang terjadi di Desa Sindang Agung yang sudah mencuat di media online beberapa hari ini," kata Kasi Intel l Kadek Dwi Aritmaja mewakili Kepala Kejaksaan Lampura, Mukhzan, ketika ditemui di ruangannya, Senin (29/8).

Dia juga memberikan apresiasi kepada media yang secara khusus telah melakukan kontrol Sosial dugaan penyimpangan yang terjadi di Desa Sindang Agung. Sebab, berdasarkan informasi dari viralnya permasalahan itu, Inspektorat Lampura merespon cepat untuk menindaklajutinya.

"Mari kita tunggu hasil dari inspektorat dalam menindaklajuti pemberitaan yang viral beberapa hari belakangan," jelasnya.

Selain itu, Lanjut dia, pemberitaan tersebut dapat memberikan referensi kepada masyarakat desa dalam menggunakan hak pilihnya dalam kontestasi pemilihan kades sehingga memperoleh kandidat yanng terbaik demi kepentingan masyarakat desa itu sendiri.