Edwardsyah Pernong: Ridho Mengayomi


RMOL - Nuansa ke-Indonesiaan tampak mewarnai Parade Ogoh-Ogoh dalam Menyambut Hari Raya Nyepi, di Lapangan Merdeka, Desa Rukti Harjo, Kecamatan Seputih Raman, Kabupaten Lampung Tengah, Jumat (16/03) siang.
Sedikitnya 5000-an masyarakat  umat Hindu keturunan Bali di Provinsi Lampung menyambut Muhammad Ridho Ficardo yang memeriahkan Parade Ogoh-Ogoh tersebut. Suasana kebhinekaan makin tampak karena hadirnya Sultan Sekala Brak Yang Dipertuan ke-23 Pangeran Edward Syah Pernong, yang hadir bersama Muhammad Ridho Ficardo.
Kedatangan Muhammad Ridho Ficardo dan Edwarsyah Pernong disambut gembira masyarakat yang telah memadati Lapangan Merdeka. Sambil menaiki Ogoh-Ogoh Ridho berkeliling menyapa masyarakat yang datang dalam acara tersebut. Masyarakat sangat antusias bisa bertemu dengan Ridho Ficardo dan tak ragu-ragu berswafoto dengan Calon Gubernur Lampung Nomor 1 ini.
Sementara itu, Edward Syah Pernong menyatakan sangat bersyukur karena memiliki pemimpin seperti Muhammad Ridho Ficardo merangkul dan mengayomi semua elemen masyarakat.
 
"Pak Ridho ini adalah tauladan bagi kita, atas segala kerja keras dan upaya beliau merangkul semua umat, masyarakat adat dan elemen lainnya selama memimpin provinsi lampung," ujarnya. Dimasa Ridho juga Provinsi Lampung mendapat tiga kali berturut-turut penghargaan terbaik nasional dalam upaya penanganan konflik sosial di Provinsi Lampung. [nizar]