Edy Irawan Bareng Fraksi Bakal Renov Kantor Baru Demokrat Hingga Rp2,8 Miliar

Edy Irawan Arief/ Faiza
Edy Irawan Arief/ Faiza

Ketua DPD Demokrat Lampung Edy Irawan Arief bakal merenovasi Kantor baru Demokrat yang berada di Jl. Cut Nyak Dien, Bandar Lampung. Kantor ini bakal direnovasi menjadi dua lantai dengan ukuran masing-masing lantai 400 meter. 


"Kami ingin segera kantor ini jadi representatif, saya bawa Arsitek namanya Rahmat Kurnia untuk menggambar agar kantor ini bisa dibanggakan kader demokrat," kata dia, Selasa (18/1).

"Kira-kira bangunan yang akan dibangun 400 meter kali dua, karena ada dua lantai, conncetnya ke aula ini," tambahnya. 

Ia melanjutkan, Mantan Direktur Utama Bank Lampung Eria Desemsoni akan menjadi penanggung jawab proyek. Rencananya, anggaran pembangunan berasal dari 81 Anggota Fraksi Demokrat se-Lampung. 

"Biaya pembangunan itu, Rp3,5 juta per meter jadi 800 meter kali Rp3,5 jadi Rp2,8 miliar. Akan dibangun secara bertahap. Paling lama tiga tahun selesai tapi sukur-sukur satu tahun selesai," kata dia. 

Ia mengatakan, anggota fraksi akan ikut bergotong-royong membantu pembangunan gedung dengan iuran Rp10 Juta pertahunnya. Sehingga, diperkirakan dalam tiga tahun dapat terpenuhi kebutuhan tersebut. 

"Satu anggota fraksi Rp10 juta dalam satu tahun gak terlalu berat, dengan 81 anggota, bisa terkumpul lebih dari Rp800 juta jadi tiga tahun selesai. DPR RI nanti kita minta juga," sambungnya. 

Rencananya, kata Edy, pembangunan akan dimulai bulan depan sehingga pada Pemilu 2024 dapat menjadi kantor yang representatif. 

Sekretaris Fraksi Demokrat DPRD Lampung Deni Ribowo mengatakan, seluruh kader dan anggota fraksi berkomitmen untuk membangun dan membesarkan partai. 

"Semua kader berkomitmen untuk membangun partai ini, salah satunya dengan membangun kantor," kata dia.