Edy Irawan Beberkan 3 Tujuan Jika Pimpin Demokrat Lampung

Illustrasi/RMOLLampung
Illustrasi/RMOLLampung

Musyawarah Daerah (Musda) Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Demokrat Lampung akan  digelar Oktober 2021 mendatang. Musda hal tersebut disebabkan masa jabatan kepemimpinan periode sebelumnya sudah habis. 


Sebelumnya Pengurus Dewan Pengurus Pusat (DPP) Badan Pembinaan Organisasi, Keanggotan dan Kaderisasi (BPOKK) Partai Demokrat, Jemmy Setiawan mengatakan pihak DPP partai sudah menjadwalkan pelaksanaan Musda pada Agustus lalu.

"Namun dengan berbagai pertimbangan dengan kondisi pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini, maka hal tersebut membuat DPP mengundurkan jadwal menjadi bulan Oktober mendatang," ujar Jemmy.

Masih menurut Jemmy, bahwa pelaksanaan Musda tersebut melihat kondisi pandemi ini, jika memungkinkan akan dilaksanakan secara langsung dan bila tidak memungkinkan maka akan dilaksanakan secara virtual.

"Tergantung kondisi pandemi Covid-19 ini dan paling lambat minggu kedua Oktober nanti," terangnya melalui sambungan seluler, Senin (20/9).

Sekarang untuk menjadi Ketua DPD harus mendaftarkan diri terlebih dahulu, serta melampirkan surat dukungan dari Dewan Pimpinan Cabang (DPC) serta dibubuhi tandatangan resmi serta berstempel serta sudah dinotariatkan, sebagai bentuk legislasi kalau calon ketua tersebut didukung oleh pengurus DPC Partai Demokrat se Lampung. 

Terpisah calon ketua Partai Demokrat Lampung Edy Irawan, membenarkan bahwa dirinya sudah mendaftarkan diri ke DPP Partai Demokrat, termasuk menyerahkan surat dukungan dari DPC-DPC di Provinsi Lampung sesuai mekanisme yang telah ditetapkan oleh DPP Partai Demokrat. 

Edy Irawan mengakui bahwa dirinya dalam hal ini siap memipin DPD Partai Demokrat Provinsi Lampung dan akan menjadilan Partai Demokrat terus eksis dikancah perpolitikan, khususnya Provinsi Lampung dan Indonesia pada umumnya. 

"Tiga Faktor yang menjadi tujuan saya memimpin Partai Demokrat Lampung ke depan yakni, Pertama, Mendorong terciptanya atmosfir politik yang kondusif dan mampu berkoalisi dengan rakyat, Kedua, Menyuguhkan calon-calon yang berkualitas baik eksekutif maupun legislatif, Ketiga, Membangun dan menyempurnakan menejerial DPD Demokrat Provinsi Lampung agar solid dan efektif," jelas Edy Irawan.