Edy Irawan Dikabarkan Terpilih Jadi Ketua Demokrat Lampung 

Edy Irawan Arief dan Ridho Ficardo saat Musda V Demokrat Lampung / Faiza Ukhti
Edy Irawan Arief dan Ridho Ficardo saat Musda V Demokrat Lampung / Faiza Ukhti

Beredar kabar Edy Irawan Arief terpilih sebagai Ketua Umum DPD Demokrat Lampung. Kabar ini beredar Kamis 25 November 2021 baik di kalangan kader maupun di media. 


Edy disebut terpilih sesuai dengan hasil fit and proper test yang dijalaninya 15 November lalu di hadapan Ketua Umum Agus Harimurti Yudhono, Sekjend Teuku Riefky Harsa dan Ketua BPOKK Herman Khaeron. 

Kabar beredarnya informasi ini dibenarkan oleh Sekretaris demisioner Julian Manaf, namun Julian mengatakan kabar tersebut tidak berdasar. 

"Hoaks itu, emang beredar tapi belum ada informasiya. Imformasi tidak resminya aja belum ada, apalagi yang resmi," ujar Julian Manaf saat dikonfirmasi Kantor berita RMOLLampung. 

Senada, orang dekat Edy, Ketua DPC Partai Demokrat Lampung Selatan Agus Revolusi mengatakan pihaknya masih menunggu pengumuman Ketua terpilih dari DPP. 

"Belum ada pengumuman, kami masih menunggu karena Ketum masih di Amerika. Namanya isu-isu aja itu," kata dia. 

Sementara, ketika dikonfirmasi, Deputi II BPOKK DPP Demokrat, Jemmy Setiawan dan dua calon Ketua Demokrat Lampung Ridho Ficardo dan Edy Irawan Arief belum memberikan tanggapan atas kabar ini. 

Sebelumnya, Jemmy mengatakan Ketua Demokrat Lampung terpilih diperkirakan akan diumumkan pekan ini. Namun, belum ada kejelasan lengkap mengenai kapan waktunya.