Elite Golkar Lampung Anggap Arinal Masih Perkasa

Petahana Ketua DPD Partai Golkar Lampung Arinal Djunaidi dianggap masih perkasa untuk tetap menakhodai partai beringin ini periode 2020-2025.


Meski diprediksi bakal muncul kandidat sebagai penantang pada Musyawarah Daerah (Musda) 2 Maret 2020 di Graha Wangsa Bandarlampung, namun elite Golkar Lampung menilai Arinal belum tergoyahkan.

"Tampaknya masih mantap Pak Arinal sebagai Ketua Golkar Lampung," ujar Sekretaris DPD Golkar Lampnug, Supriyadi Hamzah, kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (10/2).

Bukan tanpa alasan penilaian itu. Supriyadi pun menyebut beberapa keunggulan yang dimiliki sang petahana.

"Pak Arinal kan Gubernur Lampung, sehingga Golkar akan mendapat keuntungan jika ketuanya juga pemimpin tertinggi provinsi. Begitu pun sebaliknya," kata Supriyadi.

Tak sebatas itu lanjut Supriyadi. Arinal juga sudah menunjukkan kemampuannya membangun partai menjadi lebih baik. Koordinasi dan konsolidasi kepartaian dari atas hingga akar rumput, juga terjalin dan terbina dengan baik.

"Sekarang kepengurusan Golkar sampai ke tingkat jajaran terbawah itu mantap. Jadi teman-teman (elite Golkar Lampung) sampai sekarang ini berharap Pak Arinal kembali yang memimpin Golkar Lampung periode 2020-2025," pungkasnya.