Elite Golkar Lampung Temui Sekjen, Bahas Strategi Partai Hingga Rakerda

Lodewijk bersama elite Golkar Lampung/ Ist
Lodewijk bersama elite Golkar Lampung/ Ist

Sejumlah elite Golkar Lampung menemui Sekjen Golkar, Lodewijk F. Paulus di Jakarta, Kamis (20/1). 


"Kami menghadap untuk membahas beberapa hal penting terkait strategi partai," kata Ismet Roni, Sekertaris DPD Golkar Lampung usai pertemuan.

Ismet Roni merahasiakan materi yang dibahas. Yang dia sebut, hanya konsultasi biasa antara pengurus daerah dan pusat.

Namun, melihat daftar nama yang datang dan lamanya waktu pertemuan, nampaknya, ada sesuatu yang serius dibicarakan mereka.

Lodewijk menerima elite Golkar Lampung/Ist

Apalagi, sebagaimana diketahui dari jadwal tahapan Pemilu 2024, semua partai politik sedang berproses untuk seleksi para calon anggota DPR RI, DPRD, dan Pemilu 2024.

Hadir dalam rapat tertutup itu, dari Lampung Ismet Roni, Made Bagiase (Wakil Ketua), Ali Imron (Fraksi Golkar DPRD Provinsi Lampung), Ketua AMPG Aprozi Alam, dan Ketua DPD II Golkar/Wakil Bupati Lampung Timur, Azwar Hadi.

Rakerda Golkar

Di tempat terpisah, Lodewijk F. Paulus kepada wartawan, membenarkan adanya pertamuan dirinya dengan pengurus Golkar Lampung di kantornya.

"Benar. Kami bertemu dan membahas banyak hal soal program Golkar di daerah," kata Lodewijk.

Mereka menemui dirinya, lanjut Lodewijk sekaligus menyampaikan rencana Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Golkar Lampung.

"Kami juga menerima laporan akan adanya Rakerda Golkar Lampung," kata Lodewijk.

Rakerda adalah bagian dari agenda politik penting. Oleh karena itu, materi dan orang-orang yang bakal terlibatkan di dalamnya tentunya butuh persiapan matang.

Sebagai wakil rakyat dari pemilihan Lampung, Lodewijk menyatakan wajar, jika diajak untuk diskusi. Terutama soal jadwal, dan agenda ketua umum Airlangga Hartarto di Lampung.

"Teman-teman dari Lampung berharap supaya Rakerda nanti bisa dibuka oleh ketua umum, Pak Airlangga Hartarto," kata Lodewijk yang juga mantan Danjen Koppasus itu.