Empat JPTP Hasil Seleksi Pemkot Bandar Lampung Belum di Lantik 

Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty/Tuti
Kepala BKD Bandar Lampung, Herliwaty/Tuti

Seleksi terbuka sembilan jabatan pimpinan tinggi pratama (JPTP) dilingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Bandar Lampung dibuka pada akhir Februari lalu. Namun hingga kini masih ada empat JPTP belum dilantik. 


Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Bandar Lampung, Herliwaty mengatakan empat JPTP yang belum dilantik yakin Kepala Disdukcapil, DPMPTSP, BPKAD, dan Sekretaris DPRD Kota Bandar Lampung.

"Ya kalau Disdukcapil itu harus dilaporkan ke Kemendagri dan dapat rekomendasinya. Ini belum dapat rekomendasi dari Kemendagri, masih ditunggu," kata Herliwaty, Selasa (6/9). 

Sementara untuk tiga JPTP lainnya yakni DPMPTSP, BPKAD, dan Sekretaris DPRD Kota Bandar Lampung masih menunggu wali kota untuk melantik.

"Tinggal menunggu wali kota kapan akan melantiknya. Apakah akan bersamaan dengan disdukcapil atau seperti apa," ujarnya. 

Diketahui, empat hasil seleksi terbuka JPTP yang telah di lantik Wali Kota Bandar Lampung Eva Dwiana, yaitu Kepala Dishub Kota Bandar Lampung Socrat Pringgodanu pada 3 Juni.

Kepala Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Anthoni Irawan, Kepala DLH Budiman PM, dan Kepala Dinas Koperasi dan UKM Kota Bandar Lampung Riana Apriana dilantik pada 25 Juli 2022.

Sementara, Jabatan Kepala Dinas Kesehatan Kota Bandar Lampung tidak ada satupun peserta lolos seleksi.