Empat Kandidat Maju Pemilihan Ketua AWPI Lampung 16-17 September

Yazmi Dona/Ist
Yazmi Dona/Ist

Empat kandidat akan bertarung memperebutkan kursi no 1 Dewan Pimpinan Daerah Asosiasi Wartawan Profesional Indonesia (DPD AWPI) Provinsi Lampung. Mereka berasal dari pengurus DPC Kabupaten se-Lampung.


Praktisi Hukum dan Pengamat Organisasi, Yazmi Dona mengatakan, sampai hari ini sudah ada empat kandidat yang sudah resmi mencalonkan diri untuk mengikuti kontestasi kontestasi pemilihan ketua DPD AWPI Lampung, yang akan digelar pada 16-17 September mendatang. 

Dikatakannya, dirinya bangga dengan kesiapan kandidat ketua DPD. Ia juga berharap pelaksanaan musda nanti, panitia pelaksana dapat membuat teknis pemilihan berdasarkan AD/ART.

"Saya berharap semua perwakilan dari 16 Kabupaten/Kota dapat menyalurkan hak pilihnya untuk melahirkan demokrasi, begitu juga dengan para kandidat dan peserta harus mengikuti aturan yang ada," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung, Senin Selasa (13/9). 

Menurut Yazmi Dona, pasca Kongres Luar Biasa (KLB) perkembangan dan kemajuan AWPI sangat signifikan, bahkan saat ini mendapat sambutan dan ruang di kalangan jurnalis dan perwarta di indonesia.

Dirinya berharap pada musda nanti akan muncul dan terpilih pimpinan yang bisa membawa AWPI kearah yang lebih maju, bisa mengayomi semua DPC di 16 Kabupaten/Kota, dan bisa melindungi angota dan pengurus dari intimisasi jeratan hukum.