Empat Mahasiswa Teknokrat Diterima Magang di PT Pelindo

Foto Ist
Foto Ist

Forum Human Capital Indonesia (FHCI) melalui Program Magang Mahasiswa Bersertifikat (PMMB) Batch II Tahun 2022, membuka peluang seluas-luasnya bagi mahasiswa di seluruh indonesia.


Program yang melibatkan 146 perusahaan BUMN ini memberikan knowledge dan keterampilan mahasiswa untuk mempersiapkan dan menciptakan SDM unggul melaui tagline AKHLAK.

Empat mahasiswa Universitas Teknokrat Indonesia (UTI) lolos seleksi match up PMMB di perusahaan BUMN yaitu PT. Pelabuhan Indonesia (Persero). Keempatnya merupakan mahasiswa program studi S1-Manajemen Fakultas Ekonomi dan Bisnis yaitu Andas Jiwo, Faradhiba Fitriani, Tulus Hikma Pratama, dan Opi Setiawati.

“Kami berempat merasa sangat bersyukur dapat lolos dan diterima magang di PT pelindo ini, karena selesksi sangat ketat serta ini perusahaan besar BUMN membuat kami tertarik mengikuti dan melaksanakan program PMMB. Harapan kami dapat memperoleh pengalaman dan berkontribusi positif bagi instansi ini,” tutur Opi Setiawati, mahasisa S1-Manajemen Angkatan 2019.

Rektor UTI Dr. HM. Nasrullah Yusuf, SE., MBA. menyampaikan apresiasi atas keberhasilan itu. “Selamat kepada mahasiswa Prodi manajemen lolos seleksi match up PMMB Batch II Tahun 2022. Mulai 17 Oktober 2022 hingga Maret 2023 akan belajar dunia kerja di Pelindo guna menerapkan knowledge dan melihat, merasakan, menerapkannya dalam dunia kerja sesungguhnya agar match nanti saat lulus sudah memiliki pengalaman,” ujar Nasrullah Yusuf, Kamis (20/10).

Program magang di Universitas Teknokrat Indonesia dikelola oleh P3LT (Pusat Pelayanan Praktik Lapangan Terpadu) Tahun 2022 ini telah diterima magang 9 mahasiswa di BUMN 54 mahasiswa magang studi independen bersertifikat perusahaan nasional bekerjasama dengan kemdikbud dan 10 mahasiswa magang merdeka Apindo Lampung.