Empat Pelaku Pembobol SMK Nusantara Diringkus Polisi

Tiga dari empat pelaku curat/Ist
Tiga dari empat pelaku curat/Ist

Diduga terlibat dalam kasus Pencurian dengan Pemberatan (curat), empat pelaku diringkus Satreskrim Polsek Gedong Tataan Polres Pesawaran.


Keempat pria itu adalah IMD (22) warga Desa Bumi Arum Kabupaten Pringsewu, FP (22), DES (25) dan GS (17) Warga Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan Kabupaten Pesawaran.

Kapolsek Gedong Tataan Kompol Hapran, diwakili Kanit Reskrim Iptu Bambang Haryanto menjelaskan kronologi kejadian tersebut.

"Pada Senin 04 Januari 2021 sekira pukul 03.00 WIB di SMK Nusantara Desa Kebagusan Kecamatan Gedong Tataan telah terjadi pencurian alat praktek komputer dan barang barang lainnya," jelas dia, Jumat (14/1).

Ia mengatakan, kejadian tersebut diketahui ketika pelapor pergi ke sekolah untuk piket di sekolahan tiba-tiba pelapor melihat alat dan barang tersebut sudah tidak ada.

"Diduga keempat pelaku masuk melalui kantor dengan merusak jendela lalu pelaku mengambil Termogan, selanjutnya pelaku masuk ke ruang lab komputer lalu pelaku membawa satu set komputer, satu unit laptop, satu unit LCD Projektor, satu unit speaker aktif, satu nit UPS, satu unit printer merk Epson l," ujarnya.

"Kemudian para pelaku ke dapur sekolah lalu membawa tabung gas ukuran 3kg, dan pelaku pergi dengan membawa barang barang tersebut. Atas kejadian tersebut korban mengalami kerugian senilai Rp 30 juta," timpalnya.

Kemudian, pada Jumat (14/1) pukul 04.30 Wib Tim Tekab 308 Polsek Gedong Tataan mendapat informasi tentang keberadaan pelaku pencurian tersebut.

"Setelah tim kami mendapatkan informasi keberadaan para pelaku, kami langsung menuju lokasi dan melakukan penangkapan," jelasnya.

Saat ini keempat pelaku beserta barang bukti yang diamankan berupa satu buah tabung gas dan satu buah obeng telah dibawa ke Polsek Gedong Tataan guna dilakukan penyelidikan lebih lanjut.

"Atas perbuatannya, keempat pelaku dikenakan pasal 363 KUHPidana, dengan ancaman tujuh tahun penjara," pungkasnya.