Enam Bacalonkada Di Lampung Sudah Tes Swab Di RSUDAM

Reihana/RMOLLampung
Reihana/RMOLLampung

Enam bakal calon kepala daerah (Bacalonkada) di Lampung sudah melakukan tes swab di Rumah Sakit Umum Daerah Abdul Moeloek (RSUDAM).


Pelaksana tugas (Plt) Direktur RSUDAM, Reihana, mengatakan untuk hari ini RSUDAM sudah menerima enam orang bacalonkada yang mendaftar tes swab.

"Ada enam dan sudah kita serahkan iya ke KPU dan untuk selanjutnya kita serahkan ke KPU. Kita hanya melakukan pemeriksaan fisik," kata Reihana, Senin (31/8).

Ia menyampaikan, untuk  total biaya yang harus dikeluarkan bacalonkada untuk tes swab di RSUDAM Rp 1.591.500 per orang.

"Untuk tes PCR sudah dilakukan didepan. Dan kalau pemeriksaan fisik jasmani iya ada di rumah sakit dan ada beberapa rangkaian pemeriksaan lainnya," jelas Reihana.

Antara lain, pemeriksaan narkoba dari BNN dan pemeriksaan fisiologis yang nantinya akan bekerjasama dengan  IDI dengan KPU.

"Sekali lagi menurut informasi dari laboratorium  sudah ada yang melakukan tes swab sebanyak enam orang untuk nama-namanya kurang tahu," ujarnya.

Enam bacalonkada ini datang dengan membawa swab tes dan membawa surat dukungan dari parpol.

"Karena KPU belum bisa mengeluarkan surat karena sebelum tanggal 4. Jadi mereka membawa  surat dukungan parpol dan  kita lakukan pemeriksaan," tutup Reihana.