Enam Bulan Pemutihan Pajak Kendaraan, Pendapatan Capai Rp199 Miliar

Kepala Bapenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah/ Vera Afrianti
Kepala Bapenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah/ Vera Afrianti

Badan Pendapatan Daerah (Bapenda) Provinsi Lampung menyatakan pendapatan dari pemutihan pajak kendaraan bermotor (Ranmor) selama enam bulan sudah mencapai Rp199 miliar. 


"Total penerimaannya sebanyak Rp199 miliar atau sekitar 99 persen dari 261.941 kendaraan yang sudah melaksanakan pemutihan," kata Kepala Bapenda Provinsi Lampung Adi Erlansyah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (27/9).

Dari 261.941 juta kendaraan tersebut terdiri dari kendaraan roda dua sebanyak 182.625 kendaraan kemudian roda empat ada 79.316 kendaraan.

"Target di awal itu Rp270 miliar, tetapi pada saat perubahan kemarin kita menghitung kembali targetnya sebesar Rp200 miliar. Alhamdulillah sampai dengan Sabtu kemarin kita sudah mencapai Rp199 miliar dan itu belum selesai pemutihanya masih ada 3 hari terkahir," ujarnya.

"Kami (Bapenda Lampung) optimis dari waktu yang tersisa itu kami bisa mencapai target sebesar Rp200 miliar tersebut," kata dia.

Selain itu, ia juga mengaku untuk mencapai target tersebut pihaknya akan bekerja semaksimal mungkin bahkan melembur guna melayani masyarakat Lampung yang ingin melaksanakan pemutihqn kendaraan bermotor dan tentunya demi tercapainya target.

"Tetapi untuk sisa waktu ini pelayanan akan kita tingkatkan semaksimal mungkin. Petugas di ditekankan lembur untuk melayani masyarakat. Namun itu tetap kita akan hitung. Kalau sudah penuh hari ini kita akan tutup dulu, tapi kalau tidak kita akan selesaikan," tegasnya.

"Kita akan berkoordinasi dengan pihak bank agar masih mau buka di antaranya Bank Lampung, BRI dan BNI. Jadi tiga bank itu kita minta selama empat hari ini untuk semaksimal mungkin bekerjanya dan petugasnya juga bisa ikut lembur sehingga petugas bisa kita layani," tutup Adi.