Euro 2020: The Three Lions Paksa Der Panzer Angkat Koper

Inggris masih mampu terus melaju di Euro 2020 tanpa pernah terkalahkan/Net
Inggris masih mampu terus melaju di Euro 2020 tanpa pernah terkalahkan/Net

Stadion Wembley tampaknya memberi atmosfer positif bagi Timnas Inggris di Euro 2020. Sejak melakoni laga pertama melawan Kroasia, hingga meladeni Jerman di babak 16 besar, The Three Lions belum tersentuh kekalahan.


Der Panzer Jerman pun dipaksa pulang oleh Inggris dalam laga yang berakhir Rabu dinihari tadi (30/6). Menyusul Prancis dan Portugal sebagai sesama wakil Grup F yang hanya bisa bertahan hingga babak 16 besar.

Inggris sudah menunjukkan tanda-tanda kemenangan tak berselang lama dari kick off. Terlihat dari upaya tendangan jarak jauh Raheem Sterling yang memaksa Manuel Neuer memaksa Manuel Neuer bekerja keras.

Pun dengan sundulan Harry Maguire menyambut umpan silang Kieran Trippier yang hanya sedikit melebar dari gawang Jerman.

Sementara The Mannschaft tak banyak menciptakan peluang selama babak pertama. Kalaupun ada, itu adalah saat Jordan Pickford mementahkan tendangan Timo Werner.

Memasuki babak kedua, jual beli serangan makin banyak dilakukan kedua kubu. Dan telur pun pecah pada menit 75.

Kerja sama apik yang dilakukan Kane, Grealish, dan Shaw diakhiri dengan sebuah umpan silang datar ke arah Sterling. Penyerang Manchester City itu pun tanpa banyak kesulitan menjebol gawang Neuer dari jarak dekat. Ini menjadi gol ketiga Sterling sepanjang Euro 2020.

The Three Lions akhirnya menutup laga dengan kemenangan 2-0. Empat menit jelang laga bubar giliran sang kapten tim Harry Kane yang mencatatkan namanya di papan skor melalui sebuah diving header. Inilah gol pertama Kane di Euro 2020.

Menariknya, Inggris ternyata selalu menang dalam 12 laga di mana Sterling ikut andil dalam mencetak gol.

"Kami paham kami harus menunjukkan performa luar biasa melawan sebuah tim bagus dan saya pikir kami telah melakukannya hari ini," kata Sterling, dikutip laman resmi UEFA, Rabu (30/6).

Sementara itu, kubu Jerman jelas kecewa karena harus tersingkir dari Euro 2020 di Wembley. Karena mereka sebenarnya menyimpan harapan tinggi untuk bisa berprestasi di turnamen ini.

"Ini sebuah kekecewaan besar bagi kami semua," ujar pelatih Jerman, Joachim Low, yang tampaknya bakal segera lengser usai kekalahan dari Inggris ini.

"Dalam laga seperti ini, kamu harus bisa memaksimalkan peluang-peluang yang didapat. Sayangnya, Timo Werner dan Thomas Muller tak bisa mencetak gol dari peluang yang mereka dapatkan. Jadi sangat buruk ketika kami harus pergi," sambungnya.

Jerman pun harus mengepak koper untuk pulang ke kandang mereka. Begitu pula dengan Inggris yang bersiap terbang ke Roma, Italia, untuk menghadapi Ukraina di babak perempat final.