Eva-Deddy Atasi Pengangguran Lewat UMKM Dan Investasi

Bunda Eva ketika menguraikan caranya atasi pengangguran/Foto Isr
Bunda Eva ketika menguraikan caranya atasi pengangguran/Foto Isr

Calon wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana sudah punya jurus mengurangi pengangguran, antara lain mendongkrak produktivitas UMKM dan mempermudah investasi yang menyerap tenaga kerja.


Komitmen Eva-Deddy dalam mengatasi pengangguran itu dikatakan Bunda Eva, panggilan calon bupati nomor tiga ini pada kampanyenya di Kotabaru, Tanjungkarang Timur, Kamis sore (14/10).

Untuk peningkatan produktivitas usaha mikro kecil dan menengah (UMKM), Bunda Eva jika terpilih menjadi wali Kota Bandarlampung akan mengoptimalisasi bantuan permodalannya.

Untuk menumbuhkan lapangan kerja, isteri Wali Kota Bandarlampung Herman HN ini akan mempermudah perijinan dan lainnya bagi investor yang bisa menyerap tenaga kerja lokal secara massal.

Selama ini, kata Bunda Eva, Kota Bandarlampung sudah ramah investasi. Hal itu dibuktikan dengan pelayanan prima di Gedung Satu Atap (Satap).

“UMKM yang akan mendirikan perusahaan atau izin usaha kini sudah makin mudah. Ke depan akan ditingkatkan kualitasnya agar  lebih baik lagi,” katanya.

Selain kemudahan perizinan, Eva-Deddy juga akan mengoptimalkan bantuan permodalan bagi UMKM. Dia yakin dengan banyaknya UMKM, masalah pengangguran pelan dan pasti akan berkurang. 

"UMKM ini akan terus dibina, didampingi, dan mendapatkan  bantuan permodalan,” katanya pada kampanye dengan penerapan protokol kesehatan yang telah ditetapkan KPU Bandarlampung.