Faisol Djausal Terpilih Ketua IPSI Lampung

Ikatan Pencak Silat Indonesia (IPSI) Provinsi Lampung, menggelar Musyawarah Provinsi (Musprov) IX Tahun 2020 di Hotel Nusantara Bandarlampung, Sabtu (25/7).

Ketua Panitia Musprov IPSI Lampung Yudinal mengharapkan, kepengurusan baru ini dapat melahirkan atlet-atlet yang berprestasi agar bisa terus maju di kancah internasional dan mengharumkan nama Lampung.

“Tahun lalu pencak silat sudah diperhitungkan mampu maju ke kancah kejuaraan internasional. Maka dari itu diperlukan pengurus yang mampu mewujudkan harapan ini," kata Yudinal.

Pemilihan Ketua IPSI Lampung menggunakan sistem musyawarah mufakat dengan dua kandidat untuk calon ketua IPSI Lampung periode 2020-2024.

Hasil dari musyawarah tersebut, Faisol Djausal terpilih sebagai ketua IPSI Provinsi Lampung dan Bustami Zainudin menjadi Pembina IPSI Lampung.

Ketua terpilih IPSI Lampung Faisol Djausal untuk periode 2020-2024 berterimakasih telah diberikan kepercayaan dan amanah untuk memimpin IPSI Lampung.

“Saya sangat berterimakasih kepada seluruh peserta yang telah mempercayakan kepada saya untuk memimpin IPSI,” ujarnya.

Faisol Djausal juga menambahkan, ia sangat mengharapkan bantuan dari semua pengurus dan anggota yang terlibat dalam IPSI untuk saling bergotong – royong membangun IPSI Lampung.

“Tentu saja saya tidak bisa apa-apa tanpa dukungan kalian semua. Semunya harus ikut bergerak agar dapat tercapai dan berhasil," tegasnya.

Ketua Harian KONI Lampung Hanibal berharap dengan kepengurusan baru mampu mengkoordinir perguruan pencak silat yang ada di Lampung serta bekerja sama dalam rangka untuk memajukan olahraga beladiri pencak silat.

"Karena ini adalah warisan budaya kita, budaya bangsa tidak hanya bicara masalah prestasi, dan mudah-mudahan Pak Faisol dengan pengalamannya yang sudah tidak diragukan lagi bisa mengembalikan kejayaan ini," kata Hanibal di ruang kerja KONI Lampung.