Fatikhatul Khoiriyah Pamit Setelah 10 Tahun Jadi Ketua Bawaslu Lampung

Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah/instagram @BawasluLampung
Ketua Bawaslu Lampung Fatikhatul Khoiriyah/instagram @BawasluLampung

Setelah 10 tahun (2012-2022) menjadi Ketua Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Lampung Fatikhatul Khoiriyah pamit. Masa jabatannya berakhir pada Selasa, 20 September 2022.


"10 tahun menjadi Pengawas Pemilu di Lampung tentu bukan waktu yang sebentar, dan saya yakin pasti ada kesalahan, kekeliruan, ketidakpuasan atas kinerja dan ada hati yang tak sengaja terlukai," ujar Khoir.

Khoir mengatakan permohonan maaf sedalam-dalamnya kepada masyarakat Lampung, baik secara pribadi maupun atas putusan atau kebijakan yang Bawaslu keluarkan.

"Tak ada gading yang tak retak, tak ada kesalahan yang tak bisa diperbaiki," tulis perempuan kelahiran Kabupaten Lampung Timur 05 April 1982 ini.

Selain itu, alumni UIN Radin Intan Lampung ini mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang tidak pernah lelah memberikan dukungan dan menjadi alarm baginya untuk tetap menjaga integritas dan menjadi lentera yang menuntunnya di tengah gelap.

"20 September 2022 adalah hari terakhir saya sebagai Ketua Bawaslu Provinsi Lampung. 

Saya pamit dan mohon keikhlasan doa agar saya bisa lebih bermanfaat bagi semesta. Amiiin," sambungnya.

Diketahui, selain Fatikhatul Khoiriyah, ada dua Anggota Bawaslu Lampung yang masa jabatannya habis pada 20 September yakni Iskardo P. Panggar dan Ade Asya'ri.

Penggantinya yakni Imam Bukhori, Iskardo P. Panggar dan Suheri akan dilantik Rabu (21/9) di Hotel Mercure Harmoni, Jakarta.

Sementara itu, empat anggota lainnya yakni Hermansyah, Muhammad Teguh, Tamri, dan Karno Ahmad Satarya akan habis masa jabatannya pada tahun 2023.