Fitnah, Masker Bunda Eva Dibagikan Bersama Beras Herman HN

Foto masker bakal calon wali Kota Bandarlampung Eva Dwiana beredar seolah-olah dibagikan bersama beras bantuan buat warga terdampak Covid-19 dari Wali Kota Herman HN. 


"Hal tersebut sengaja disetting sebagai bagian dari kampanye hitam, fitnah," ujar Bunda Eva, panggilan calon nomor tiga itu kepada RMOLLampung di sela kampanye di Tanjungkarang Pusat, Jumat (16/10).

Dijelaskan oleh Bunda Eva, masker tersebut baru dibuat pascapenetapan nomor calon akhir bulan September 2020 dan tak ada kaitan apalagi dibagikan bersamaan dengan beras bantuan dari Pemkot Bandarlampung.

"Ada-ada aja, cara kampanye murahan, fitnah, masyarakat juga sudah cerdas," tandas Bunda Eva.

Ketika dikonfirmasi, Rakhmat Husein DC, staf khusus Wali Kota Bandarlampung, mengatakan Pemkot Bandarlampung telah menghentikan pembagian beras sejak awal September 2020 untuk menghindari fitnah ketika masa kampanye.

"Mungkin, ada yang sengaja berbuat keji seperti itu. Anehnya, kejadian ini, hanya ada di satu wilayah saja," katanya. 

Bunda Eva mengatakan tidak khawatir menghadapi model kampanye fitnah seperti ini. "Kami tetap konsisten menjalankan agenda kampanye sesuai aturan PKPU dan Protokol Covid 19," katanya.

Paslon nomor tiga, katanya, sudah berjanji dan berkomitmen tidak akan melakukan kegiatan kampanye politik uang dan sembako. Malahan, paslon nomor tiga mengajak semua warga bersama-sama melawan politik hitam dan politik uang.