FK Unila Tambah Dua Program Studi

FK Unila/Ist
FK Unila/Ist

Fakultas Kedokteran Universitas Lampung (FK Unila) akan menambah dua program studi. Hal ini disampaikan oleh Juru bicara Unila, Kahfi Nazarudin.


"Dua program studi tersebut adalah Pulmonologi dan Ilmu Kedokteran Respirasi Program Spesialis," kata Kahfi Nazarudin kepada Kantor Berita RMOLLampung, Sabtu (9/1).

Tambahnya, izin pembukaan program studi ini tertuang dalam Keputusan Menteri Pendidikan dan Kebudayaan Republik Indonesia No. 1210/M/2020 tertanggal 30 Desember 2020.

"Semester ganjil tahun ajaran 2021/2022 sudah bisa menerima mahasiswa baru," ujarnya. 

Selain kedua program studi tersebut, Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung Unila juga akan dibuka pada semester ganjil mendatang. 

Wakil Dekan Bidang Akademik Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) Unila Sunyono Prodi S1 Bahasa Lampung disetujui pada 10 Desember 2020.

"Alhamdulillah, sudah disetujui per 10 Desember 2020 lalu, bertepatan dengan kami (saya dan pak Dekan) ke Jakarta menghadap Direktur Kelembagaan Ditjen Dikti Kemdikbud," ujarnya, Minggu (13/12).

Saat ini, prodi baru ini sedang divalidasi oleh Badan Akreditasi Nasional Perguruan Tinggi (BAN PT). Kemudian, akan dikeluarkan SK pembukaan Prodi S1 Pendidikan Bahasa Lampung. 

"Kita berharap SK bisa terbit di bulan ini juga, sebagai kado akhir tahun bagi Unila. Insya Allah, semester ganjil 2021/2022 tahun depan, prodi tersebut sudah bisa menerima mahasiswa," tambahnya.