Fokus Pencalegan dan Konsolidasi Akar Rumput, PPP Lampung Belum Bahas Capres

Ketua PPP Lampung Supriyanto/Rmol Network
Ketua PPP Lampung Supriyanto/Rmol Network

Nama Gubernur Jawa Tengah Ganjar Pranowo dan Mantan Gubernur Jakarta Anies Baswedan ramai diusulkan Dewan Pengurus Wilayah (DPW) Partai Persatuan Pembangunan (PPP) di berbagai daerah sebagai calon presiden (Capres).


Ganjar mendapatkan dukungan dari DPW PPP Sulawesi Selatan, Banten, Sumatera Utara, dan Jawa Timur. Sementara, Anies Baswedan mendapat dukungan dari DPW PPP Jakarta.

Meski begitu, Ketua PPP Lampung Supriyanto mengatakan, pihaknya belum membahas soal capres. Lampung sedang fokus dengan pencalonan legislatif dan penguatan akar rumput.

"Kita lagi konsen pencalegan dan penguatan akar rumput, pencapresan kita masih amanahkan sama DPP PPP," kata Supriyanto, Selasa (11/10).

Pelaksana Tugas (Plt) Ketua Umum PPP, Muhamad Mardiono mengatakan, aspirasi dari berbagai DPW terkait dukungan terhadap capres akan dibahas dalam Musyawarah Kerja Nasional (Mukernas) dalam waktu dekat.

Hasilnya, akan dibawa dalam pembahasan bersama Koalisi Indonesia Bersatu (KIB) yang dibentuk bersama Partai Golkar dan PAN. Nanti, masing-masing akan membawa nama capres. 

“Tentu dari anggota KIB lainnya akan membawa nama yang berbeda atau mudah-mudahan sama. Sehingga nanti akan dipertemukan dalam sebuah keputusan. Di sini kami taat asas karena sudah berkoalisi,” jelasnya.