Fraksi PDIP Desak Pemprov Lanjutkan Kotabaru Dan Perpustakaan Modern

Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung Apriliati/ Vera Afrianti
Ketua Fraksi PDIP DPRD Lampung Apriliati/ Vera Afrianti

Fraksi PDIP DPRD Lampung mendesak Pemprov untuk melanjutkan pembangunan Kotabaru dan Perpustakaan Modern yang terbengkalai bertahun-tahun.


Ketua Fraksi PDIP Apriliati mengatakan, pembangunan Kotabaru di Lampung Selatan harus dilanjutkan supaya investasi  yang ada disana tidak sia-sia seperti saat ini.

"Artinya pembangunan Kotabaru termasuk gedung perpustakaan modern harus dilanjutkan bukan dari nol tapi melanjutkan dan merevisi master plan dari luas yang ada dan saat pansus  LKPJ juga (fraksi PDIP) saya mendesak agar pembangunan itu dilanjutkan bukan membangun dari awal iya," kata dia, Selasa (6/7).

Selain terbengkalai, pembangunan Kotabaru juga sudah banyak menghabiskan anggaran kurang lebih Rp1,4 triliun.

"Iyakan itu sudah banyak sekali anggaran yang digunakan untuk pembangunan tersebut apalagi investasi di sana kurang lebih sudah menelan Rp1,4 triliun jadi harus dilanjutkan" ujar dia.

Menanggapinya, Sekdaprov Fahrizal Darminto mengatakan, pembangunan Kotabaru akan dilanjutkan tetapi perlu diupdate ulang perencanaanya karena membangun itu bukan berdasarkan keinginan, tetapi kebutuhan.

"Ya pertama kita update lagi terkait dengan perencanaannya yang kita sesuaikan dengan kebutuhan sekarang,  karena kita membangun itu bukan berdasarkan keinginan tetapi kebutuhan," tutup dia.