Fraksi PDIP Minta Pembangunan Kota Baru dan Perpustakaan Modern Dilanjutkan

Jubir Fraksi PDIP DPRD Lampung/ Vera
Jubir Fraksi PDIP DPRD Lampung/ Vera

Pemprov Lampung diminta melanjutkan pembangunan dua aset besar yang sudah terbengkalai bertahun-tahun.


Dua aset tersebut yakni Perkantoran Pemprov di Kota Baru yang berada di Desa Sabah Balau, Kabupaten Lampung Selatan dan Perpustakaan Modern di Labuhan Ratu, Kota Bandar Lampung.

"Kepala daerah agar mengevaluasi janji tahun 2021 untuk melakukan inventarisasi ulang pengamanan aset, penataan kembali masterplan Kota Baru dan melanjutkan pembangunan perpustakaan daerah," kata Juru Bicara Fraksi PDIP DPRD Ketut Romeo, Selasa (5/7).

Selain melakukan evaluasi, kepala daerah Lampung juga dituntut untuk mengambil langkah-langkah konkrit guna melanjutkan pembangunan dua aset besar milik Pemprov tersebut.

Langkah-langkah konkrit untuk melanjutkan kembali pembangunan Kota Baru sesuai amanat Peraturan Pemerintah Daerah Lampung Nomor 2 Tahun 2013 tentang Pembangunan Kotabaru dan Peraturan Daerah Nomor 13 Tahun 2019 tentang Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah Provinsi Lampung 2019-2024.

"Kepala daerah harus mengambil langkah-langkah konkrit untuk melanjutkan pembangunan Perpustakaan Modern Lampung agar di tahun 2022 tidak mangkrak dan tidak jelas kelanjutannya," tutup Ketut Romeo.