Gaji Honorer Satpol PP Yang Punya Rumah Mewah Cuma Rp1,7 Juta

Ibnu Harjianto/RMOLLampung
Ibnu Harjianto/RMOLLampung

Kepala Satuan Polisi Pamong Praja (Kasat Pol PP) Kabupaten Pringsewu Ibnu Harjianto menanggapi terkait kabar An, honorer tenaga harian lepas sukarela  (THLS) staf protokol Bupati yang memiliki rumah mewah.


"Iya memang benar dia (An, Red) tenaga kontrak harian lepas yang diperintah tugaskan di Bagian Protokol pemutasian pimpinan, statusnya memang THLS di kantor Pol PP," ungkapnya kepada Nurul Ikhwan dari kantor berita RMOLLampung di ruang kerjanya, Selasa (17/11).

Klik: Rumah Mewah Honorer Satpol PP Pringsewu Mengundang Tanya

Lebih lanjut Ibnu mengatakan tidak mengetaui secara pasti dugaan An main proyek di Dinas PU atau mempunyai usaha sampingan lainnya, karena hal tersebut merupakan urusan pribadi.

"Nah kalau soal dia (An-red) main proyek, saya tidak tahu, karena itu urusan pribadi, yang saya tahu dia pegawai kontrak di sini," jelasnya. 

Ia juga menjelaskan kalau An sudah bekerja selama 11 sebagai tenaga kontrak setiap bulannya mendapat gaji (honorarium) dari Pemkab Pringsewu yang bersumber dari APBD.

"Gaji sebagai tenaga kontrak di Pringsewu ya umum lah, seperti daerah lain Rp1,7 juta per bulan berikut tunjangan," jelasnya.