GANN Dorong Tes Urine ASN Tanggamus Secara Berkala

Pengurus GANN Tanggamus/RMOLLampung
Pengurus GANN Tanggamus/RMOLLampung

DPC Generasi Anti Narkotika Nasional (GANN) Kabupaten Tanggamus, melakukan rapat koordinasi untuk memaparkan rencana kerja tahun 2021, Jumat (20/11). 


Ketua DPC GANN Tanggamus, Herwan mengatakan, rakor DPC ini memaparkan program kerja tahun 2021, pasca disahkan Kantor Kesbangpol Tanggamus, sekaligus memperkenalkan kantor sekretariat GANN di Jl Juanda Pekon Tanjungjati Kecamatan Kotaagung Timur.

Dia mengatakan, tingginya peredaran narkotika saat yang sudah sampai ke pekon/desa menjadi ancaman tersendiri bagi bangsa.

"Program kerja di tahun 2021 akan memberikan penyuluhan ke sekolah-sekolah, membentuk PAC di setiap kecamatan, sebab baru tiga kecamatan yang sudah terbentuk, dan sudah kita lantik dan serahkan mandat dan SK nya, mereka sudah siap untuk bekerja di wilayah mereka masing-masing," jelas Herwan.

Menjawab pertanyaan RMOLLampung, terkait ASN yang terlibat narkoba, Hetwan berharap pemkab harus lebih tegas dan sigap melakukan pembinaan, dan memberikan sanksi berdasarkan tingkat kesalahannya.

"Untuk meminimalisir pengunaan narkoba pada pegawai yang bertugas di pemkab, harus dilakukan tes urine secara masif dan berkala," tegasnya.

Acara dilaksanakan dengan mematuhi protokol kesehan covid-19. Juga sebagai upaya mendukung program pemerintah untuk memutus rantai penyebarannya.