Gerindra Beri Sinyal PDIP akan Gabung KIR

Ketua DPP PDIP Perjuangan Puan Maharani (kiri) saat berbincang serius dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di sela sidang tahunan, Selasa (16/8)/Ist
Ketua DPP PDIP Perjuangan Puan Maharani (kiri) saat berbincang serius dengan Ketua Umum PKB Abdul Muhaimin Iskandar di sela sidang tahunan, Selasa (16/8)/Ist

Partai Gerindra telah berkomunikasi dengan PDI Perjuangan, dan tidak menutup kemungkinan akan bergabung dalam Koalisi Indonesia Raya (KIR). Terlebih PDIP telah membuka diri untuk berkoalisi dengan seluruh partai politik yang mendukung pemerintahan Presiden Jokowi-Ma’ruf Amin.


Hal itu disampaikan Sekjen Partai Gerindra Ahmad Muzani ketika berbincang dengan awak media, di Komplek Parlemen, Senayan, Kamis (18/8).

"Kami hubungan dengan PDIP sangat bagus dan komunikasi kami dengan PDIP pasca kerja sama antara Gerindra dengan PKB juga sangat bagus,” kata Muzani.

Muzani menuturkan bahwa pihaknya akan menemui PDIP untuk membahas lebih jauh soal koalisi menuju Pilpres 2024 mendatang.

"Kami akan bertemu dengan PDIP juga untuk membicarakan tentang bagaimana merawat persatuan dan demokrasi bisa berlangsung dengan baik. Semua tindakan dan kerja sama politik kami, kami semuanya akan bicarakan dengan PKB,” katanya.

Pihaknya belum dapat membocorkan kapan akan menemui partai banteng moncong putih tersebut. "Nanti ada waktunya,” imbuhnya.

Disinggung mengenai potensi PDIP bakal masuk koalisi Kebangkitan Indonesia Raya, Muzani belum bisa membocorkan hal tersebut lantaran saat ini pergerakan politik masih dinamis.

"Komunikasi kami buka semu dengan Parpol nanti waktu yang akan bicara. Waktu yang akan mengambil momentum,” tutupnya.