Gerindra Kota Metro Bertekad Menangkan Prabowo Presiden 2024

Pengurus dan kader Partai Gerindra Kota Metro, Lampung, satukan suara untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024/Ist
Pengurus dan kader Partai Gerindra Kota Metro, Lampung, satukan suara untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024/Ist

Pengurus dan kader Partai Gerindra Kota Metro, Lampung, satukan suara untuk mengusung Prabowo Subianto sebagai Calon Presiden (Capres) 2024. Deklarasi ini, juga diikuti petani, pelaku UMKM, dan elemen masyarakat Kota Metro lainnya.


Sekretaris Jenderal Partai Gerindra Ahmad Muzani yang menghadiri deklarasi itu, memastikan akan menyampaikan aspirasi dukungan masyarakat Kota Metro kepada Prabowo Subianto.

Dikatakan Muzani, pilihan masyarakat Kota Metro sudah tepat di tengah ketidakpastian dunia saat ini. Di mana, perang bisa terjadi sewaktu-waktu seperti Rusia-Ukraine, maka pertahanan negara Indonesia harus terus dijamin.

Masalah lain, kata Muzani, yang timbul akibat dari peperangan adalah soal pangan. Sejumlah komoditas ini telah mempengaruhi ketahanan pangan kita seperti minyak bumi, minyak goreng, gandum, batu bara, dan sumber pangan lainnya.

Sehingga, lanjutnya, Pilpres 2024 harus menjadi jawaban atas kebutuhan itu, yakni melahirkan pemimpin atau presiden yang mampu mengatasi masalah itu.

"Maka salah satu konsern Pak Bowo (Prabowo) adalah pangan, sektor pertanian, perkebunan, perikanan, beliau menganggap hal ini bisa menjadi sumber kekuatan pertahanan negara," kata Muzani dalam keterangannya, Minggu (12/6).

Wakil Ketua MPRI RI ini menungkapkan, saat ini arus dukungan di akar rumput kepada Prabowo sangat besar. Hal itu, karena mantan Danjen Kopassus itu sangat memahami persoalan yang dihadapi oleh rakyat, seperti pertanian, perikanan, perkebunan, ketenagakerjaan, dan UMKM.

"Sesungguhnya masalah pribadi beliau sudah selesai. Kebutuhan beliau rasanya sudah terpenuhi. Namun beliau merasa pangabdiannya pada bangsa dan negara belumlah bisa maksimal," katanya.

"Karena menurut beliau, pengabdian tertinggi dari seorang warga negara adalah memberi bakti kepada bangsa dan negara. Itu yang terus dipesankannya kepada kader Gerindra agar tak pernah surut dalam berbakti kepada negara. Itu sebabnya kami meminta beliau maju dalam Pilpres 2024," lanjut Muzani.

Kata Muzani lagi, Prabowo memiliki komitmen yang kuat untuk menjadikah lahan-lahan yang ada di Indonesia untuk dijadikan sumber-sumber pangan. Program ini ke depan juga sebagai langkah strategis dalam menguatkan ketahanan pangan serta menjaga harga-harga sembako tetap stabil.

"Lahan kita luas, petani kita hebat, yang tidak ada di kita adalah menghargai atas hasil pertanian itu. Meskipun Pak Prabowo Menteri Pertahanan, tapi beliau sangat serius untuk mengatasi masalah swasembada pangan kita," demikian Muzani.