Golkar Pesawaran Rapatkan Barisan dengan Ormas Pendiri dan Sayap Partai

Golkar Pesawaran Rapatkan Barisan dengan Ormas Pendiri dan Sayap Partai/ Rama
Golkar Pesawaran Rapatkan Barisan dengan Ormas Pendiri dan Sayap Partai/ Rama

Jelang Pemilu serentak 2024 mendatang, partai politik (parpol) mulai merapatkan barisan dengan melakukan konsolidasi.


Terbaru, Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Golkar Pesawaran menggelar rapat koordinasi (Rakor) bersama Organisasi masyarakat (Ormas)  Partai Golkar.

Dikatakan Ketua DPD Partai Golkar Pesawaran Yusak mengatakan, Rakor tersebut dilakukan menindaklanjuti beberapa Ormas Partai Golkar yang telah dilantik di tingkat Provinsi Lampung bersama Ormas-ormas lainnya yang ada di 15 kabupaten dan kota.

"Alhamdulillah hari ini, tiga Ormas cikal bakal terbentuknya Partai Golkar seperti SOKSI, Kosgoro, dan MGKR bersama sayap Partai Golkar, AMPI, AMPG, KPPG, ALHIDAYAH, HWK, MDI bisa hadir semua disini, dan kedepan setelah kita gelar Rakor ini, Ormas dan sayap Golkar ini akan kita bentuk lagi di tingkat kecamatan dan desa," kata Yusak, saat menggelar Rakor di RM Enam Saudara Gedong Tataan, Kamis (7/7).

Sekretaris Komisi III DPRD Pesawaran tersebut mengatakan, Rakor digelar untuk mempersiapkan diri dengan merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilu serentak 2024 mendatang.

"Kita ketahui bersama, saat ini tahapan-tahapan Pemilu sudah dimulai, jadi kita juga harus mempersiapkan semuanya sedini mungkin dengan merapatkan barisan dalam menghadapi Pemilu yang akan datang. Target kita adalah sebagai pemenang baik Pileg maupun Pilpres," ujarnya.

"Saya juga berharap supaya Ormas-ormas ini bisa segera membentuk kepengurusan atau tim di tingkat kecamatan dan desa untuk menjalankan program-program Partai Golkar," tambahnya.

Sementara, Ketua Sentral Organisasi Karyawan Sosialis Indonesia (SOKSI), Kabupaten Pesawaran Bahroin mewakili Ormas lainnya mengatakan, SOKSI bersama Ormas lainnya siap bekerja sama bahu membahu dalam menjalankan program Partai Golkar dan membesarkan Partai Golkar di kabupaten Bumi Andan Jejama.

"Kedepan kami dari SOKSI siap melebarkan dari tingkat kecamatan hingga tingkat desa untuk kejayaan Partai Golkar di Bumi Andan Jejama," pungkas mantan Kepala Desa Kota Dalom Kecamatan Way Lima tersebut.

Hadir juga dalam Rakor tersebut, anggota Fraksi Golkar DPRD Pesawaran Bambang Suheri, Mustika Bahrum, Erlinda Widiastuti beserta pengurus DPD Golkar Pesawaran.