Golkar Tanggamus Gelar 1000 Vaksinasi di Empat Kecamatan

Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tanggamus, Heri Ermawan/Ist
Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tanggamus, Heri Ermawan/Ist

Menyambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke 57, DPD Partai Golkar Kabupaten Tanggamus gelar program 1000 Vaksinasi untuk masyarakat umum di empat kecamatan. 


Ketua DPD II Golkar Kabupaten Tanggamus, Heri Ermawan mengatakan, partai golkar bekerjasama dengan Pemkab dan Dinas Kesehatan, melaksanakan vaksinasi tahap pertama bagi masyarakat umum di empat kecamatan, Kecamatan Pugung, Ulubelu, Sumberjo dan Kecamatan Kotaagung.

Partai Golkar menyiapkan sebanyak 1000 dosis vaksin untuk empat kecamatan tersebut. Untuk hari ini dilaksanakan di Kecamatan Kotaagung, untuk Kecamtan Pugung dilaksanakan di Balai Pekon Sumanda dengan kuota sebanyak 250 orang.

"Antusiasme warga untuk divaksinasi sangat tinggi, itu dilihat dari ramainya warga yang datang mencapai ribuan orang, sehinga tidak bisa terlayani semua, namun setelah kami koordinasikan dengan Puskesmas Sumanda, mereka bisa mengikuti vaksinasi tahap pertama di puskesmas setempat besik," jelasnya kepada kantor berita RMOLLampung. Rabu (13/10). 

Menurut Heri Ermawan, kegiatan tersebut merupakan program pusat dalam hal ini ketua DPP Airlanga Hatarto dan Sekjen Lodewijk dan ketua DPD I Arinal Junaidi, dan dipertangungjawabkan oleh DPP, DPD I dan DPD II.

Dirinya juga menghimbau kepada masyarakat agar tidak takut untuk divaksinasi, karena selain aman vaksin sangat bermanfaat untuk kesehatan.

Supinah, salah satu warga calon vaksinasi asal Pekon Kayuhubi mengucapkan terima kasih kepada partai golkar sebagai pelaksana kegiatan.

"Saya mendapat informasi ada kegiatan ini dari pengumuman pekon dan bidan desa," jelasnya.