Gubernur Jatim Khofifah Terkesan Muniatur Kampus Teknokrat yang Bergaya Eropa Timur

Nasrullah Yusuf serahkan cendermata kepada Khofifah Indar Parawansa/ Ist
Nasrullah Yusuf serahkan cendermata kepada Khofifah Indar Parawansa/ Ist

Rektor Universitas Teknokrat Indonesia yang juga Waki Ketua Dewan Pertimbangan Forum Rektor Indonesia, Dr HM Nasrullah Yusuf, SE, MBA, dijamu Gubernur Jawa Timur Khofifah Indar Parawansa.


Gala Dinner digelar Gubernur untuk peserta Konferensi Forum Rektor Indonesia sekaligus ajang Konvensi Kampus Ke-28 dan Temu Tahunan Ke-24 Forum Rektor Indonesia. Acara diadakan di Universitas Airlangga (Unair) Surabaya, Sabtu (29/10) malam.

Khofifah tampak menemui Rektor Universitas Teknokrat Indonesia Nasrullah dan menyampaikan ucapan selamat datang. Ia senang Surabaya ketempatan menjadi tuan rumah acara spektakuler ini.

Khofifah menilai, peran Forum Rektor Indonesia ini penting untuk kemajuan bangsa. Apalagi tema besar tahun ini tentang peran perguruan tinggi dalam mewujudkan kedaulatan pangan, energi, dan obat.

Khofifah sendiri adalah eks Ketua Umum PP Muslimat NU. Ia juga pernah menjadi Menteri Sosial. Kini perempuan kelahiran 19 Mei 1965 itu menjadi gubernur Jawa Timur terhitung sejak 13 Februari 2019.

Dalam pertemuan itu, Nasrullah menekankan, peran perguruan tinggi memang penting dalam upaya mencapai kedaulatan pangan, energi, dan obat. Kampus, ujarnya, dengan kemampuan riset yang memadai, bisa mengambil peran yang penting.

Hasil riset itu kemudian bisa dikembangkan dalam skala massif untuk membantu ketercapaian kedaulatan yang dicita-citakan itu. Nasrullah berharap pertemuan ini benar-benar bisa mengahasilkan rumusan yang berguna dan konkret.

Nasrullah mengatakan, Teknokrat disesuaikan dengan kemampuan, memberikan dana riset kepada dosen agar hasil penelitian itu benar-benar bisa optimal diterapkan. Itu, ujarnya, menjadi bagian dari pengabdian kampus kepada bangsa dan negara.

Nasrullah menilai, kedaulatan pangan bisa diwujudkan dengan pendekatan teknologi yang sesuai. Dengan lahan yang ada, ditambah penggunaan teknologi, Nasrullah berkeyakinan, tujuan ini akan tercapai.

Dalam pertemuan di Khofifah itu, Nasrullah menyempatkan memberikan cenderamata berupa miniature Universitas Teknokrat Indonesia. Khofifah terkesan dengan miniatur kampus Teknokrat yang bergaya Eropa Timur dan megah itu. 

Nasrullah didampingi Wakil Rektor Dr H Mahathir Muhammad, SE, MM dan Ketua Yayasan Pendidikan Teknokrat Dewi Sukmasari, SE, MSA, CA, Akt.