Gubernur Keluarkan SK Penunjukan Nukman Plh Bupati Lampung Barat

Nukman/ Ist
Nukman/ Ist

Sekretaris Kabupaten (Sekkab) Lampung Barat Nukman resmi menjadi Pelaksana harian (Plh) Bupati Lampung Barat.


Pengangkatan tersebut guna mengisi kekosongan jabatan Bupati dan Wakil Bupati Lampung Barat Parosil Mabsus - Mad Hasnurin (PM) periode 2017-2022 pada 11 Desember 2022 lalu.

Penunjukan Nukman menjadi Plh Bupati Lampung Barat juga tertuang dalam Surat Keputusan (SK) Gubernur Lampung Nomor: 130/4853/01/2022. Baca juga: https://www.rmollampung.id/nukman-dikabarkan-ditunjuk-sebagai-pj-bupati-lampung-barat

"Betul, Pak Nukman jadi Plh. Bupati Lampung Barat," kata Kepala Bagian protokol dan komunikasi pimpinan pada Sekretariat Pemkab Lampung Barat, Mazdan, Senin (12/12).

Dia menjelaskan surat keputusan tersebut berlaku hingga dilantiknya Pejabat (Pj) Bupati Lampung Barat yang ditetapkan oleh Kemendagri.

Namun, untuk kapan dan siapa yang akan menjadi Pj Bupati Lampung Barat nantinya belum diketahui masih menunggu surat keputusan dari Kemendagri.

"Ditanya kapan pelantikan dan siapa Pj Bupati nanti, saya belum bisa menjawab, karena hingga hari ini kita belum menerima surat keputusan dari Kemendagri," jelasnya.

Senada, Kabag Kerjasama Pejabat Negara dan Legislatif Biro Pemerintahan dan Otonomi Daerah Lampung Koharudin pun membenarkan bahwasanya Nukman memang ditunjuk untuk menjadi Plh Bupati Lampung Barat.

"Surat penugasan sebagai Plh sambil menunggu SK Pj Bupati," tutup Koharudin.