H-7 Penutupan, Belum Ada Pendaftar Bakal Calon Rektor Itera

Kampus Itera/ Ist
Kampus Itera/ Ist

Pendaftaran bakal calon rektor Institut Teknologi Sumatera (Itera) telah dibuka sejak 4 Februari lalu. Namun hingga kini belum ada satupun yang mendaftar. 


"Sampai hari ini panitia belum menerima pendaftaran bakal calon," kata Humas Itera, Rudiyansyah kepada Kantor Berita RMOLLampung, Senin (7/3). 

Menurutnya, panitia masih memberikan waktu 1 minggu ke depan agar putra putri terbaik bangsa bisa menyiapkan persyaratan dan mendaftar bakal calon rektor Itera. 

"Sebetulnya kami optimis para bakal calon masih mempersiapkan persyaratan. Jadi panitia akan menunggu," ujarnya. 

Menurutnya, panitia telah melakukan sosialisasi melalui konferensi pers di media massa, hingga menyurati selalu PTN se-Indonesia terkait telah dibukanya pendaftaran bakal calon rektor Itera. 

"Kami masih menunggu hingga tanggal 14 Maret 2022 untuk pendaftaran. Jika hingga tanggal tersebut belum ada pendaftar lebih dari tiga orang, maka akan diperpanjang, nanti akan ada rapat di senat," jelasnya. 

Sebelumnya, Ketua Panitia Pemilihan Rektor Itera, Lukman Nulhakim mengatakan syarat menjadi calon rektor Itera yakni PNS yang memiliki pengalaman jabatan sebagai dosen, beriman dan bertaqwa kepada Tuhan Yang Maha Esa. 

"Berusia paling tinggi 60 tahun, memiliki pengalaman manajerial, pendidikan S3, dan bersedia dicalonkan menjadi pimpinan PTN," kata Lukman Nulhakim, Senin (14/2).