Ismet Roni Minta Warga Jangan Panik Hadapi Corona, Tapi Siaga

Anggota DPRD Lampung Ismet Roni menggelar sosialisasi tentang penangggulangan virus corona atau Covid-19 di Balai Desa Totokaton, Kecamatan Batuputih, Kabupaten Tulangbawang Barat, Rabu (15/4).


Menurut Ismet, warga desa perlu mendapat informasi yang benar tentang bahaya penyebaran virus corona yang kini telah menjadi pandemi.

"Penyebaran virus corona bisa menyerang siapa saja. Dari mereka yang punya pangkat hingga warga biasa saja. Penyebaranya umumnya melalui benda yang disentuh oleh oleh yang dinyatakan terinfeksi," ujar politisi Golkar ini di depan para camat dan kepala desa yang hadir.

[caption id="attachment_38621" align="alignnone" width="715"] Ismet Roni menggelar sosialisasi tentang penangggulangan virus corona atau Covid-19 di Balai Desa Totokaton/Ist[/caption]

Oleh karena itu, Ismet Roni berpesan, budaya hidup bersih dan sehat adalah salah satu yang kini dianjurkan oleh pemerintah melalui dinas kesehatan.

Misalnya, rajin cuci tangan dengan sabun dan air mengalir, olahraga cukup, dan mengindari acara-acara yang ramai orang atau yang lebih dikenal social distancing.

Ismet mengatakan hadir di desa ini karena daerah tersebut menjadi salah satu basis konstituen yang mendulang suara saat mencalonkan anggota DPRD pada 2019 lalu.

"Disamping sambung rasa, kami datang menyampaikan informasi soal bahaya covid, supaya tidak ada simpang siur," tambah Ismet.

Bagi Nasi Kotak Tim Gugus Covid-19

Yang menarik dari perjalanan menuju Tulangbawang Barat, Ismet Roni membagikan ratusan nasi kotak untuk makan siang warga tidak mampu dan petugas Gugus Tugas Covid 19 yang kini dibentuk setiap kabupaten. Setiap batas kecamatan, di Tulangbawang Barat terdapat Tim Gugus Tugas Covid 19.

Mereka memeriksa para warga dengan uji suhu badan, dan memberikan himbauan warga untuk menjaga kesehatan. "Kami memberikan nasi kotak kepada temen-temen yang sudah bertugas dari pagi hingga petang, sebagai apresiasi aja." kata Ismet Roni.