Hadirkan Layanan "fintech Like", bank bjb Bangun Ekosistem Digital Lebih Masif

Ilustrasi/Ist
Ilustrasi/Ist

Bank Pembangunan Daerah Jawa Barat dan Banten, Tbk atau bank bjb terus membangun ekosistem digital secara masif demi memanjakan nasabah dan masyarakat melalui layanan-layanan “fintech like.”


Dengan keunggulan di sektor infrastruktur teknologi informasi (TI) itu, nasabah dapat mengakses berbagai layanan perbankan dimana saja dan kapan saja, tanpa harus datang ke bank. Cukup dari gadget masing-masing.

Pemimpin Divisi Corporate Secretary bank bjb Widi Hartoto mengatakan, agar semakin optimal dalam melayani nasabah dan meningkatkan manfaat kepada shareholder, bank bjb terus memperkuat teknologi digitalnya.

“Juga membangun ekosistem digital yang lebih masif dengan bekerjasama dengan lembaga fintech,” ujar Widi dalam keterangan yang diterima redaksi, Senin (14/2).

Widi menambahkan, dalam waktu dekat bank bjb akan melakukan kerja sama dengan perusahaan IT berskala internasional demi memperkuat pondasi digital.

Kolaborasi kerja sama dengan perusahaan IT ini diyakini akan membuat kinerja emitan dengan kode BJBR ini semakin baik. Hal ini juga sejalan dengan visi dan misi perseoran untuk terus meningkatkan pemanfaatan teknologi digital.

Widi menjelaskan, bank bjb akan terus melakukan kolaborasi dan inovasi digital, agar memberikan keamanan dan kemudahan bagi nasabah dalam bertransaksi melalui bank bjb untuk memenuhi berbagai kebutuhan digital banking.

Ditambahkan Widi pula, keunggulan yang dimiliki bank bjb tersebut, dapat digunakan oleh institusi lain, seperti Bank Pembangunan Daerah (BPD) lain yang menjalin sinergi dengan bank bjb.

“Dengan berbagai keunggulan tersebut, BPD yang bersinergi tentunya dapat memanfaatkan hal-hal tersebut secara bersama-sama untuk efisiensi, mendorong kinerja bisnis, tentu dengan semangat saling menguntungkan,” tandas Widi []