Hakim Lomba Tenis, Sidang Korupsi Benih Jagung Kembali Ditunda

Minggu Abadi Gumay/ Faiza
Minggu Abadi Gumay/ Faiza

Sidang kasus korupsi Benih Jagung untuk Provinsi Lampung Tahun Anggaran 2017 di Pengadilan Negeri Tanjung Karang kembali ditunda hingga 9 Desember 2021, Kamis (2/12).


Minggu Abadi Gumay, kuasa hukum terdakwa Edy Yanto mengatakan, Ketua Majelis Hakim Hendro Wicaksono mengikuti perlombaan tenis yang diadakan Persatuan Tenis Warga Pengadilan (PTWP).

"Minggu kemarin kan saksi sudah siap semua, tapi karena ada musibah jadi sidang ditunda, lalu sekarang belum siap semua karena saksi kan ada yang dari luar lampung," kata dia. 

Sidang ini dengan agenda mendengarkan keterangan saksi-saksi. Sebelumnya, sidang pekan lalu juga ditunda karena salah satu Hakim Tipikor Surono dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIB. 

Sebelumnya, 10 saksi dihadirkan JPU mulai dari Ketua kelompok kerja (Pokja) pengadaan benih jagung Hermalia dan anggota Pokja Abdi Winardi, Darma Gunawan, Andi Wijanarko, Tuli Mahawijaya dan Hardianto setiadi. 

Kemudian, hadir M Yusuf dan Munandar dari Kementerian Pertanian yang tidak hadir saat dijadwalkan minggu sebelumnya. 

Dalam perkara ini, dua orang didakwa yakni, Mantan Kadis Tanaman Pangan dan Holtikultura Provinsi Lampung Edi Yanto, dan Direktur PT Dempo Agro Pratama Inti, Imam Mashuri.