Hakim Surono Meninggal, Beberapa Sidang Tipikor PN Tanjungkarang Ditunda

Hakim Hendro Wicaksono (tengah) saat persidangan kasus korupsi Bendahara BPBD Bandar Lampung/ Faiza
Hakim Hendro Wicaksono (tengah) saat persidangan kasus korupsi Bendahara BPBD Bandar Lampung/ Faiza

Enam sidang tindak pidana korupsi di Pengadilan Negeri Tanjungkarang, Bandar Lampung ditunda, Kamis (25/11). Pasalnya, salah satu Hakim Tipikor Surono dinyatakan meninggal dunia sekitar pukul 12.30 WIB. 


Kabar ini disampaikan Hakim Hendro Wicaksono dalam sidang Korupsi Bendahara BPBD Kota Bandar Lampung. Ia menyampaikan kabar duka tersebut di hadapan JPU, saksi-saksi yang sudah hadir dan kuasa hukum terdakwa. 

Hakim Hendro mengatakan, enam sidang tersebut adalah Sidang Bendahara BPBD Bandar Lampung, Korupsi Benih Jagung, tiga sidang korupsi Dana Desa, dan sidang korupsi Anggaran makan minum DPRD Pringsewu. 

"Harusnya ada enam sidang, tapi kami baru dapat informasi bahwa rekan kami Hakim Surono meninggal dunia. Kami ikut berbelasungkawa, kaget, dan tidak bisa berkonsentrasi," ujarnya. 

Ia melanjutkan, para hakim akan ikut mengantar jenazah ke rumah duka di Tangerang. Ia mengatakan, Hakim Surono sebelumnya jatuh saat mengikuti pertandingan tenis antar pengadilan. 

Hakim Sarono sempat dilarikan ke Rumah Sakit terdekat dan dinyatakan meninggal dunia hari ini. 

Hendro melanjutkan, bagi saksi-saksi yang sudah datang dari luar kota, bisa mengikuti sidang secara zoom meeting pada persidangan Kamis (2/12) pekan depan. 

"Kami mohon maaf kepada saksi-saksi yang sudah hadir, nanti untuk saksi yang datang dari Jawa Timur bisa hadir lagi lewat zoom meeting, terima kasih atas pengertiannya," tutupnya.